by

Akses Darat Putussibau Selatan – Kalis Putus Akibat Banjir

Akses Darat Putussibau Selatan – Kalis Putus Akibat Banjir

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Banjir menggenangi Jalan Lintas Selatan yang menghubungkan Kecamatan Putussibau Selatan – Kecamatan Kalis, Jumat (21/5/2021) pagi. Akibatnya kendaraan roda dua dan empat tidak dapat melintas.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu, Gunawan mengatakan air mulai menggenangi jalur Lintas Selatan-Kalis sejak semalam. Banjir semakin meluas hingga ke Kalis sejak dini hari.

“Anggota BPBD dari semalam sudah monitor jalur itu, awalnya cuma 200 meteran semalam, kemudian semakin naik hingga pagi ini,” ujarnya.

Gunawan menuturkan pihaknya pagi ini kembali ke lokasi banjir tersebut. Namun banjir sudah meluas dan mobilisasi warga terganggu.

“Dari keadaan saat ini, kendaraan roda dua dan empat sudah tidak bisa melintas,” paparnya.

BPBD kata Gunawan, akan terus mengawasi keadaan di lapangan dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Ia mengimbau agar kendaraan tidak memaksa melintasi banjir bila tidak memungkinkan.

“Saya imbau masyarakat untuk mengutamakan keselamatan. Bagi masyarakat yang ada di daerah rawan bencana, saya imbau agar tetap waspada, terutama saat terjadi curah hujan tinggi,” tandasnya.

Comment

Terbaru