Wabup Wahyudi Ikuti Sosialisasi Virtual Kemenpan-RB

Wabup Wahyudi Ikuti Sosialisasi Virtual Kemenpan-RB

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat bersama dengan Sekretaris Daerah dan sejumlah OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu menghadiri sosialisasi pemantauan dan evaluasi secara virtual yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Sosialisasi tersebut mengusung tema “Ajang Komunikasi dan Sosialisasi (AKSI) Sosialisasi Pemantauan dan Evalusi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2021”.

Baca Juga :  Wabup Wahyudi Harap Nataru di Kapuas Hulu Aman dan Kondusif

Ajang Komunikasi dan Sosialisasi (AKSI) SPBE hadir sebagai wadah kolaborasi bagi Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam rangka peningkatan penerapan SPBE. AKSI SPBE hadir dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan para stakeholder SPBE dalam rangka memahami konsep penerapan SPBE secara menyeluruh sehingga dapat mengakeselerasi perbaikan tata kelola SPBE pada instansinya masing-masing.

Momentum pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) telah dimulai sejak diterbitkannya Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2003 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengembangan E-Government dimana menteri, kepala lembaga, dan kepala daerah diinstruksikan untuk melaksanakan pengembangan SPBE sesuai tugas, fungsi, kewenangan, dan kapasitas sumber daya yang dimilikinya. Berbagai penerapan SPBE telah laksanakan oleh Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah dan telah memberi kontribusi terhadap efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan.

Comment