Wabup Wahyudi Safari Ramadhan di Hilir Kantor

Wabup Wahyudi Safari Ramadhan di Hilir Kantor

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat didampingi kembali melakukan Safari Ramadhan 1442 Hijriah. Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu di malam ke-16 Ramadhan itu dilaksanakan di Masjid Al – Ikhlas Kelurahan Hilir Kantor Putussibau Utara, Selasa (27/4/2021).

Dalam sambutannya, Wabup Wahyudi mengatakan, salat Tarawih di bulan puasa adalah karunia yang amat besar bagi umat muslim di dunia.

“Sebab, hidup di bulan Ramadhan berarti kita diberi kesempatam untuk beribadah, meraih pahala sebanyak-banyaknya,” kata dia.

Baca Juga :  Safari Ramadan di Putussibau Utara, Wahyudi Hidayat Ajak Masyarakat Jaga Suasana Kondusif

Wabup juga mengapresiasi kepada pengurus Masjid Al-Ikhlas dan jamaah karena selalu menerapkan protokol kesehatan. Dia juga menjelaskan inti dari Safari Ramadhan kali ini tidak lain, hanya untuk bersilaturrahmi kepada masyarakat Hilir Kantor.

“Mari kita tingkatkan lagi amal ibadah kita kepada Allah, bulan Ramadhan juga bulan penuh berkah bersedekah, dan berbagi kepada sesama merupakan amalan yang sangat baik tidak hanya di bulan Ramadhan saja mari kita sisihkan sebagian harta kita untuk bersedekah dan mengeluarkan infak di bulan Ramadhan ini,” ajak Wabup.

Baca Juga :  Belajar Tatap Muka di Kapuas Hulu Ditunda

Wakil Bupati juga mengimbau agar besama-sama menjaga ketertiban dan keamanan agar tetap kondusif sampai menjelang hari raya Idul Fitri.

Dia juga mengimbau kepada tokoh agama, tokoh masyarakat agar selalu menjaga kerukunan beragama baik antar sesama agama maupun dengan pemeluk agama lain.

“Kepada masyarakat saya mengimbau untuk selalu waspada dan menaati protokol kesehatan dan menjaga jarak, tidak lupa mencuci tangan di manapun berada,” tandasnya.

Comment