Bupati Sis Minta Kades Pro Aktif Kampanyekan Protokol Kesehatan

Bupati Sis Minta Kades Pro Aktif Kampanyekan Protokol Kesehatan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan, saat ini pemerintah masih fokus dalam menekan angka penularan Covid-19.

Kapuas Hulu sendiri masih zona kuning, untuk itu Bupati meminta Kepala Desa dan jajaran pro aktif mengampanyekan protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas ke daerah tertentu bila tidak penting.

Baca Juga :  Buka Konsultasi Publik RPJMD Kapuas Hulu, Ini Kata Wabup Wahyudi Hidayat

“Kades beri arahan terkait kondisi. Kegiatan kerumunan tidak dianjurkan. Ini beresiko, apalagi kita zona kuning. Masih ada penularan, kita jaga orang tua kita, jaga diri dan keluarga. Yang punya penyakit penyerta itu rawan,” kata Bupati di Boyan Tanjung, belum lama ini.

Bupati menjelaskan bahwa anak-anak muda memang kuat fisiknya, tidak terlau khawatir. Namun perlu disadari bahwa mereka itu bisa membawa virus, statusnya sebagai orang tanpa gejala.

Baca Juga :  Bupati Sis Imbau Desa Selaraskan Program Pembangunan dengan Kapuas Hulu Hebat

“Mereka ini yang membuat para orang tua jadi rawan, jadi beresiko. Tolong pak Kades ini diimbau ke masyarakat juga,” terang Bupati.

Bupati menegaskan bahwa 75 persen derajat kesehatan masyarakat dipengaruhi oleh perilaku. Saat pandemi semua harus terapkan protokol kesehatan.

“Selaku ketua satgas saya tidak henti menghimbau protokol kesehatan. 5m ini harus jadi bagian dari kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Comment