by

Ditolak Kemenkumham, IMDI Kalbar Sebut Manuver Moeldoko Cs Terhadap Demokrat Kandas Sudah!

Ditolak Kemenkumham, IMDI Kalbar Sebut Manuver Moeldoko Cs Terhadap Demokrat Kandas Sudah!

KalbarOnline, Pontianak – Keputusan Kementerian Hukum dan HAM yang resmi menolak Partai Demokrat (PD) kubu Moeldoko disambut bahagia pendukung Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. Keputusan tersebut dibacakan Menkumham Yasonna Laoly, Rabu (31/3/2021) kemarin.

Dengan penolakan itu, maka Partai Demokrat yang dianggap sah yakni kubu AHY. Kandaslah sudah Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) oleh KSP Moeldoko cs.

Ketua Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) Kalimantan Barat, Endang Masroni mengapresiasi langkah pemerintah. Keputusan pemerintah melalui Kemenkumham dinilainya sangat tepat.

Endang menyebut, jika KLB Demokrat disahkan, ke depan, siapa pun orang di luar partai yang memiliki syahwat kekuasaan dan kemampuan logistik, bisa merampas partai politik seenaknya.

“Mengangkangi etika dan legalitas formal. Jika hal ini terjadi, percobaan kudeta akan terus berlangsung di parpol mana pun, ke depannya,” kata Endang.

“Sebagai kader dari organ sayap Partai Demokrat, saya mengucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga kepada Ketua Majelis Tinggi PD Bapak SBY dan Ketum PD Mas AHY yang selalu menguatkan dan mengingatkan kita semua untuk tetap solid dan selalu berdoa dalam menghadapi badai yang besar ini hingga semua terlewati,” timpalnya.

Endang Masroni yang juga merupakan Wakil Sekretaris Jenderal DPP IMDI ini berharap, semoga dengan keputusan pemerintah ini, tidak ada lagi gangguan di tubuh Partai Demokrat.

“Kami semua solid menyatu berjuang serta satu komando di bawah Pimpinan Ketum DPP PD Mas AHY,” katanya.

“Selesai sudah cerita fiksi dan halusinasi keinginan sekelompok orang-orang yang hadir di KLB Sibolangit Deli Serdang Sumut,” tegasnya.

Sedari awal, kata Endang, pihaknya tak terpengaruh dengan manuver yang dilakukan gerombolan Moeldoko.

“Dari awal saya sudah pastikan IMDI Kalbar solid sampai ke jajaran pengurus di 14 Kabupaten/kota. Tetap satu komando dengan Bung Michael Watimena berdiri di barisan Ketum AHY melawan gerombolan yang haus kekuasaan,” tegasnya.

“Dengan keputusan ini, kami akan terus rapatkan barisan dan akan fokus menghadapi tahun-tahun politik kedepan pasca keputusan pemerintah ini,” tandasnya.

Comment

Terbaru