Partai Demokrat Gelar Pembekalan Seluruh Caleg di Madiun, Mantapkan Langkah dan Strategi Pemenangan Pemilu 2024

KalbarOnline, Pontianak – Partai Demokrat akan menggelar Pembekalan Pemenangan Pemilu 2024 pada 19 – 21 November 2023 mendatang di salah satu daerah basis Partai Demokrat yakni Kota Madiun, Jawa Timur.

Didik Mukrianto selaku ketua panitia menjelaskan, acara tersebut akan dibuka langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Sementara itu, peserta utamanya adalah seluruh Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI se-Indonesia dan seluruh Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat yang terdiri dari 54 anggota.

“Kegiatan Pembekalan pemenangan pemilu akan berpusat di Hotel Aston, Kota Madiun, Jawa Timur. Pembekalan ini sangat strategis mengingat 90 hari lagi pemilu 2024 akan dilaksanakan,” ujarnya, Kamis (16/11/2023).

“Setelah Rapimnas bulan September lalu, kami perlu melakukan konsolidasi dan pembekalan khusus kepada calon Anggota DPR RI,” tambah Didik Mukrianto yang juga Anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Dapil Jawa Timur IX.

Didik menegaskan, Partai Demokrat berkomitmen menjalankan pemilu dengan jujur, adil, dan damai, serta optimis meraih kemenangan di pemilu 2024.

Karena bagaimanapun menurutnya, pemilu 2024 ini akan menentukan arah bangsa lima tahun ke depan dan tentu saja Partai Demokrat punya peran.

Baca Juga :  Wagub Ria Norsan Kenakan Batik Biru di Acara Peresmian Kantor DPD Demokrat Kalbar

Lebih lanjut Didik menjelaskan, selain membuka acara, Ketum AHY juga akan memberikan pengarahan secara langsung kepada seluruh calon anggota legislatif Partai Demokrat.

“Ketum kami, Mas AHY akan menyampaikan bagaimana situasi terkini politik nasional maupun peran dan posisi Partai Demokrat dalam percaturan politik hari ini,” jelas Didik.

“Beliau juga akan menyampaikan arahan strategis pemenangan untuk pemilu 2024. Kader-kader sangat antusias menanti pertemuan ini, karena ingin mendapatkan masukan dan arahan langsung dari Ketum Demokrat, yaitu Mas AHY,” sambungnya.

Didik yang juga merupakan Wasekjen Partai Demokrat itu mengungkapkan, Presiden ke-6 Republik Indonesia yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga akan hadir dan memberikan pembekalan khusus.

“Suatu kebanggaan bagi kami, bahwa Pak SBY bisa hadir langsung memberikan pengarahan kepada kader. Karena bagaimanapun ruh dan semangat Partai Demokrat berawal dari beliau. Beliau adalah sosok yang membangun Partai Demokrat. Pak SBY adalah presiden pertama di era pemilihan langsung yang dipercaya oleh rakyat selama dua periode,” katanya.

Baca Juga :  Aksi Humanis Anggota Polres Sekadau Gendong Lansia ke TPS

Didik berharap, pembekalan ini dapat menjadi momentum bagi seluruh Caleg DPR RI Partai Demokrat untuk memantapkan langkah dan strategi pemenangan Pemilu 2024.

“Harapannya, Partai Demokrat dapat meraih kursi di DPR RI sebanyak-banyaknya,” tutupnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar, Ermin Elviani menegaskan, jika seluruh caleg DPR RI asal Kalbar akan ikut serta dalam pembekalan tersebut.

Dengan pembekalan itu, ia berharap agar para caleg dari Kalbar mendapatkan semangat baru untuk meraih simpati dan dukungan dari masyarakat.

“Kita sudah instruksikan agar seluruh caleg DPR RI dapil Kalbar 1 dan 2 untuk ikut serta. Insya Allah pembekalan ini memberikan semangat baru agar Partai Demokrat Kalbar mendapatkan kursi DPR RI di Pemilu 2024,” kata wanita yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Kalbar ini. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment