Di Hadapan AHY, Ermin Sebut Bakal Rebut Posisi Ketua Dewan Provinsi Kabupaten dan Kota

KalbarOnline, Pontianak – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri acara Konsolidasi Partai Demokrat Kalbar, yang berlangsung di Rumah Adat Melayu Kalbar, Kota Pontianak, Provinsi Kalbar, Kamis (28/12/2023) malam.

Ketua DPD Demokrat Kalbar, Ermin Elviani dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kehadiran AHY dalam konsolidasi ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi para kader di Kalbar.

“Ini suatu kehormatan bagi kami seluruh kader Partai Demokrat di Kalbar bisa berjumpa dan bertatap muka langsung kembali dengan Mas Ketum yang diharapkan untuk terus memberikan suntikan energi, motivasi dan semangat,” ucapnya.

Ermin menyatakan, kalau dirinya sangat siap menjalankan segala amanat atau perintah yang diberikan oleh partai. Begitupun ia meminta para kader di bawahnya untuk siap dan setia pada amanat yang telah digariskan partai.

“Saya minta kader se-Kalbar jangan hanya (bilangnya) ‘siap-siap’, karena apa? Ketum datang ke Kalbar ini memberi kehormatan bagi kita, tapi kita jangan lupa 2024 jangan buat malu Kalbar. kita harus menangkan dan dapatkan anggota DPR RI. Kita harus rebut kembali Pimpinan DPRD Provinsi Kalbar dan kabupaten/kota,” seru Ermin.

Dengan semangat membara, dirinya meminta para caleg bekerja keras untuk memenangkan pemilihan legislatif (pileg) pada tahun 2024 mendatang.

“Kita isi fraksi yang kosong, jangan sampai bergabung dengan fraksi yang lain. Jangan di depan Ketum bilangnya siap. Ketum datang ke Kalbar ini sudah berapa kali. Ketum memberikan kesempatan kepada kita, hanya Kalbar yang dikunjungi selalu oleh Ketum,” camnya.

Baca Juga :  Partai Demokrat Gelar Pembekalan Seluruh Caleg di Madiun, Mantapkan Langkah dan Strategi Pemenangan Pemilu 2024

“Daerah lain mungkin di Jawa sering, tapi kalau daerah lain mungkin hanya sesekali, tapi di Kalbar ini, Ketum sudah seringkali datang. Artinya ini sebagai motivasi bagi kita semua, jadi jangan buat malu diri kita,” tegas Ermin menambahkan.

Kembali, dirinya sangat berharap, acara konsolidasi ini tidak hanya bersifat seremonial saja. Tanamkan ke dalam diri setiap kader rasa optimis untuk menang.

“Karena kita ingin menang dengan kerja bersama. Ketum pernah mengatakan, bahwa dalam merebut suatu kemenangan adalah berkat kerja bersama, bukan kerja sendiri, jangan ada kata superman atau superwoman melainkan super tim,” jelasnya.

“Saya tegaskan jangan sampai di 2024 Kalbar tidak ada anggota DPR RI-nya. Saya tegaskan ini bukan hanya kerja saya semata, ini bukan superwoman atau superman tapi super tim. Inilah saatnya 2024 kita rebut kembali kemenangan kita,” sambung Ermin.

Di hadapan AHY, Ermin menyatakan siap untuk mendulang suara dan memenangkan Partai Demokrat di Kalbar.

Insya Allah Mas Ketum, kami semakin siap untuk berjuang dan menjemput kemenangan pada 14 Februari 2024. Saya juga sampaikan bahwa kader Demokrat Kalbar terus turun ke lapangan, menyapa, mendengar dan memperjuangkan harapan rakyat sesuai slogan kita, bahwa harapan rakyat adalah perjuangan Demokrat. perkembangannya semakin baik,” kata dia.

Baca Juga :  Yanieta Minta Guru PAUD PKK Benahi Administrasi

Sejalan dengan itu, Ermin merasa optimis, Partai Demokrat di pileg 2024 akan kembali mendapatkan kursi DPR RI, dan Pimpinan DPRD Provinsi Kalbar maupun pimpinan DPRD di kabupaten/kota.

“Saya yakin itu Mas Ketum, karena caleg DPR RI kami sekarang beda dengan periode 2019. Di tahun 2019 berdasarkan pengakuan semua kader, tidak ada dari caleg DPR RI yang menyapa kami, mendatangi kami, mengajak kami berdiskusi untuk berjuang bersama,” katanya.

“Tapi di periode ini Alhamdulillah Mas Ketum, mereka menyapa kami, terus datang kepada kami untuk bekerja sama, tinggal hasil akhirlah yang dapat kami tunjukkan kepada mas Ketum untuk kemenangan kita di 2024,” tutur Ermin lagi.

Ia menyampaikan, kalau konsolidasi juga sudah dilaksanakan di 14 kabupaten/kota se-Kalbar, mulai dari tingkat kabupaten hingga ke semua ke akar rumput, demi mencapai target yang diinginkan.

“Hanya saja saksi yang memang kami kurang. Hampir setiap hari saya diomel Bu Andi Timo (petinggi Demokrat), tapi sudah saya sampaikan kepada ketua DPC semua dan para kawan-kawan pengurus untuk memperkuat saksi,” katanya.

“Dengan doa, kerja keras, kerja cerdas saya yakin partai demokrat di Kalbar jadi pilihan rakyat dan Prabowo-Gibran berhasil menjadi presiden dan wakil presiden melanjutkan kepemimpinan para pendahulunya untuk mewujudkan Indonesia (Emas) 2045,” tutup Ermin. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment