by

Sutarmidji Puji Wawasan AHY: Luar Biasa

Sutarmidji Puji Wawasan AHY: Luar Biasa

Bahas soal potensi daerah hingga pemekaran

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji memuji wawasan Ketua Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang menurutnya sangat luas. Hal itu disampaikan Midji kepada wartawan usai menerima kunjungan silaturahmi AHY di Kantor Gubernur Kalbar, Rabu, 22 September 2021.

“Beliau ini wawasannya luas, luar biasa. Pembicaraan kita semuanya nyambung, ada banyak hal yang saya dapatkan tentang bagaimana koordinasi dan menyikapi berbagai hal. Tapi intinya hanya silaturahim biasa.

Menurut Midji, hubungannya dengan Partai Demokrat sangat harmonis lantaran dirinya dua kali ditunjuk sebagai tim pemenangan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono untuk Kota Pontianak.

“Saya dulu dengan Demokrat ini dua kali ditunjuk sebagai tim sukses Pak SBY, jadi sudah dekat hubungannya. Sehingga ngobrolnya cair saja,” kata dia.

Sutarmidji Puji Wawasan AHY: Luar Biasa
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menerima cinderamata dari Ketua Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Foto: Fat)

Menurut Midji banyak hal yang diobrolkannya dengan AHY di antaranya soal pertumbuhan ekonomi, potensi daerah, termasuk soal pemekaran.

“Saya sampaikan juga Kalbar perlu segera pemekaran, karena perbatasan kita itu terlalu panjang, sampai 976 kilometer dengan Malaysia,” katanya.

Hal itu kata Midji disampaikannya mengingat AHY sebagai salah satu Ketua Partai Politik besar di Indonesia yang memiliki perwakilan di Senayan.

“Kita harap beliau bisa menyampaikan kepada para wakilnya. Kita sampaikan juga bagaimana sinergitas kita dengan anggota DPRD dari Fraksi Demokrat,” katanya.

AHY Puji pertumbuhan ekonomi dan penanganan Covid-19 Kalbar

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memuji pertumbuhan ekonomi Kalimantan Barat yang berhasil tumbuh 10,8 persen pada triwulan ke dua tahun 2021. Hal tersebut disampaikannya saat bertemu Gubernur Kalbar Sutarmidji di Kantor Gubernur Kalbar, Selasa, 22 September 2021.

“Saya mengapresiasi pertumbuhan ekonomi Kalbar bisa mencapai 10 persen lebih. Artinya di atas pertumbuhan nasional di kuartal kedua tahun ini,” kata AHY.

Putra Presiden SBY ini berharap, peningkatan ekonomi itu juga dibarengi dengan peningkatan daya beli masyarakat yang semakin baik. Sehingga bisa membuat masyarakat bangkit pandemi covid-19.

Selain ekonomi, dia juga mengapresiasi penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kalbar. Hal ini lantaran, hingga Rabu (22/9/2021), Covid-19 di Kalbar relatif terkendali. Seluruh wilayah berada di zona kuning.

AHY pun mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat Gubernur Kalbar Sutarmidji terhadap dirinya. Selama dua hari ke depan dia akan menjalani lawatannya di Kalbar untuk menyapa kader dan masyarakat juga meresmikan kantor DPD Demokrat Kalbar bersama Gubernur.

“Besok saya akan meresmikan Kantor DPD Demokrat Kalbar bersama bapak Gubernur. Kami bangga pada akhirnya bisa memiliki rumah rakyat, rumah kader yang mudah-mudahan membawa kebaikan dan keberkahan untuk semua,” pungkasnya.

Comment

Terbaru