by

Gagal Luar Biasa Tragis ke Semifinal, Rafael Nadal: Saya Sudah Mencoba

KalbarOnline.com – Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memiliki target khusus di Swiss Open 2021. Dalam ajang yang berlangsung pada 2–7 Maret itu, juara dunia junior 2019 tersebut menargetkan tembus babak delapan besar.

Leo menjelaskan, target itu dicanangkan agar bisa mengatrol peringkat. Target keduanya, tahun ini bisa tembus 20 besar. Saat ini, Leo/Daniel berada di peringkat ke-42 dunia.

Nah, jika bisa menempati peringkat 20 besar, mereka dapat tampil di ajang bergengsi. Seperti Super 1000, 750, dan 500. ”Kalau masih ranking ke-30 (lebih) kan riskan. Kalau nggak ikut pertandingan bisa kesalip pemain lain,” ujarnya saat diskusi virtual yang digelar PP PBSI kemarin (17/2).

Daniel menambahkan, bisa tembus delapan besar tidak akan mudah. Meskipun pada ajang ini banyak pemain utama yang tidak bisa tampil. Seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. ”Sebelum delapan besar saingannya banyak,” ungkapnya.

Karena itu, dua pekan waktu yang dimiliki ini bakal dimanfaatkan untuk pembenahan. Mulai penguatan fisik hingga pematangan pola main. ”Masih banyak banget yang harus dipelajari dari hasil kemarin (Thailand Open, Red),” tuturnya.

Meski berhasil tembus semifinal pada Thailand Open I, Daniel menilai masih banyak kekurangan yang harus terus diperbaiki. ”Jadi, harus latihan lebih keras lagi untuk bisa bersaing di papan atas,” ucapnya.

Comment

News Feed