by

Rebut Grand Slam Ke-4, Naomi Osaka Jadi Pemain Aktif Tersukses Ke-4

KalbarOnline.com-Tidak ada kejutan pada final grand slam Australian Open 2021. Bintang asal Jepang dan unggulan ketiga Naomi Osaka, sukses membekap pemain kejutan asal Amerika Serikat Jennifer Brady.

Dalam pertarungan di Rod Laver Arena, Melbourne, hari ini (20/2), Brady yang menempati seeded ke-22 kalah dalam dua set langsung dengan skor 4-6, 3-6. Ini adalah gelar grand slam keempat dalam karir Osaka. Yang luar biasa, victory hari ini adalah kemenangannya ke-21 secara beruntun.

Dengan empat grand slam, Osaka adalah pemain putri aktif tersukses keempat di ajang mayor. Kalau mengacu pada jumlah gelar, Osaka hanya berada di belakang Serena Williams, Venus Williams, dan Kim Clijsters.

Kemenangan hari ini membuat Osaka sukses mengukir rekor 4-0 dalam final grand slam. Sebuah pembuktian bahwa petenis berusia 23 tahun tersebut adalah pemain yang sangat konsisten tampil hebat dalam laga-laga besar.

“Terima kasih sudah datang dan menonton. Rasanya sangat luar biasa bagi saya,” kata Osaka dalam pidato kemenangannya.

Memang, karena pandemi Covid-19, arena hanya berisikan separo dari kapasitas. Artinya, cuma 7.500 orang yang datang menyaksikan laga final ini.

“Pada final grand slam terakhir saya, tidak ada fans yang hadir. Jadi, hari ini rasanya saya memiliki dukungan energi yang hebat. Ini sangat berarti bagi saya,” ucap Osaka.

Di sisi lain, bagi Brady, pencapaian final Australian Open 2021 adalah hal yang besar baginya. Setelah menjalani karantina ketat selama 14 hari sebelum turnamen, Brady tidak menyangka bisa melaju sejauh ini dalam ajang sebesar Australian Open.

Brady sendiri tidak lupa untuk memuji kemampuan Osaka yang sangat luar biasa, terutama di lapangan keras.

Baca Juga: Saat Nomor 1 Dunia Dikalahkan Seorang Murid SMA Berusia 16 Tahun

“Dia adalah inspirasi bagi kami semua. Apa yang dia lakukan dalam olahraga ini sangat luar biasa,” kata Brady dikutip dari ESPN. “Saya berharap gadis-gadis muda di rumah menyaksikan pertandingan ini dan terinspirasi dengan apa yang dia lakukan,” imbuh Brady.

Comment

News Feed