Ucapkan Selamat Imlek, Ketua DPRD Ketapang Imbau Warga Tetap Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Ucapkan Selamat Imlek, Ketua DPRD Ketapang Imbau Warga Tetap Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

KalbarOnline, Ketapang – Momen tahun baru Imlek 2021 masih dilalui dengan situasi sulit dampak pandemi Covid-19. Akan berbeda dengan tahun lalu, Imlek tahun ini tak akan digelar dengan kemeriahan.

Meski demikian, umat Konghucu tetap khidmat melaksanakan ibadah malam Tahun Baru Imlek 2572 di sejumlah Kelengteng dan Vihara yang ada di pusat Kota Ketapang, Jumat (12/2/2021) Dini hari.

Imlek di Kabupaten Ketapang sendiri berlangsung dengan sederhana tanpa adanya atraksi barongsai dan replika ular naga serta petasan dan pesta kembang api, ucapan selamat pun datang dari berbagai kalangan, tak terkecuali dari Ketua DPRD Kabupaten Ketapang, Febriadi.

Baca Juga :  Tim Saber Pajak BPKPD Kalbar Gelar Razia di Ketapang

Ia berharap agar seluruh warga Tionghoa yang merayakannya tahun baru Imlek tetap merasakan suasana bahasia meski di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Saya berharap umat yang merayakan Imlek agar tetap merasakan suasana yang meriah yang membahagiakan walaupun kita dibatasi dengan aturan aturan pemerintah,” ujarnya, Jumat (12/2/2021).

Selain itu, ia juga mengimbau kepada seluruh warga Ketapang yang merayakan Imlek untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan tidak berkerumun dalam jumlah yang besar.

“Hal ini juga berlaku bagi agama-agama lain, baik lebaran, Idul Adha, Natal dan tahun baru. Hari ini jadwalnya kena yang merayakan Imlek, oleh sebab itu silakan merayakan Imlek dengan penuh sukacita, penuh persaudaraan, saling bermaaf-maafan, namun dengan tetap membatasi, tidak berkerumun, tidak berkumpul dalam jumlah yang besar dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Ketapang Jajal Mobil Listrik PLN

Ia menambahkan tersebut perlu dilakukan dengan tujuan untuk tetap menjaga kondisi kesehatan yang ada di Kabupaten Ketapang. Menurutnya, dengan kesehatan yang baik maka akan semakin dapat memperlancar dalam melanjutkan pembangunan Ketapang menuju masyarakat sejahtera.

“Saya atas nama Ketua DPRD Ketapang mengucapkan selamat merayakan hari raya Imlek 2572 tahun 2021 kepada seluruh Warga Tionghoa. Semoga tahu aja ini kita semua dapat bangkit kembali dari pandemi,” tandasnya. (Adi LC)

Comment