Bertemu Masyarakat Tionghoa, Kapolres Kapuas Hulu Sampaikan Pesan Kamtibmas

KalbarOnline, Putussibau – Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan melaksanakan kegiatan tatap muka bersama masyarakat Tionghoa di Gedung Yayasan Bakti Suci Putussibau, Rabu (31/01/2024).

Pertemuan itu bertujuan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas selama dalam perayaan Imlek tahun 2575 Kongzili/2024 Masehi di Kabupaten Kapuas Hulu.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Hendrawan mengucapkan terima kasih dan rasa hormat kepada segenap elemen pemerintah dan masyarakat yang telah hadir dalam tatap muka tersebut.

Bertemu Masyarakat Tionghoa, Kapolres Kapuas Hulu Sampaikan Pesan Kamtibmas 2 “Perayaan Tahun Baru Imlek adalah hari raya nasional bagi masyarakat Tionghoa, bahwa peringatan Tahun Baru saat ini menjadi nilai luhur yang tergabung menjadi bagian penting bagi masyarakat Tionghoa, khususnya masyarakat Tionghoa di Kabupaten Kapuas Hulu,” katanya.

Baca Juga :  Wabup Wahyudi Pimpin Rapat Rencana Penertiban PKL

Kapolres Hendrawan menyebutkan, pelaksanaan kegiatan tatap muka ini juga sebagai bentuk mempererat kekeluargaan, yang tidak hanya sesama warga Tionghoa saja, akan tetapi kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

AKBP Hendrawan menambahkan, bahwa pada saat ini Indonesia sedang menghadapi tahapan pemilu, yaitu kampanye yang nantinya akan berakhir pada tanggal 10 Februari 2024.

Bertemu Masyarakat Tionghoa, Kapolres Kapuas Hulu Sampaikan Pesan Kamtibmas 3 Oleh karena itu, pihaknya memohon pengertian kepada semua pihak bahwa untuk perayaan Imlek dan Cap Go Meh nantinya dapat berjalan dengan aman tanpa mengganggu tahapan pemilu yang masih berjalan saat ini.

Baca Juga :  Terkait Bongkar Muat 844 Ekor Babi Tanpa Izin, Ini Penjelasan Kadisbunak Kalbar

“Dalam pelaksanaan Perayaan Imlek dan Cap Go Meh di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, kegiatan tersebut tidak ditunggangi oleh kepentingan politik, agar panitia nantinya melaporkan surat kepengurusan dan rundown kegiatan, supaya kami dari Polres Kapuas Hulu dapat mengambil langkah-langkah dalam memberikan pengamanan,” tegas Kapolres AKBP Hendrawan. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment