by

Lewat Strategi yang Amat Pintar, Hendra/Ahsan Melenggang ke Semifinal

KalbarOnline.com-Ganda nomor dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju mulus ke semifinal Toyota Thailand Open 2020.

Pada perempat final yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, hari ini (22/1), Hendra/Ahsan sukses mengalahkan pasangan Inggris Ben Lane/Sean Vendy.

Lewat permainan yang apik, strategi yang amat pintar, dan determinasi luar biasa, Hendra/Ahsan menang mudah dalam dua game dengan skor 21-14, 21-13.

Pada game pertama, Hendra/Ahsan bermain dengan sangat nyaman. Mereka mengontrol total permainan, tidak memberikan lawan kesempatan untuk berkembang.

Sejak awal sampai akhir game pembuka, Hendra/Ahsan tidak pernah tersusul. Mereka unggul 6-1, 12-4, lalu 18-9, dan akhirnya menutup pertandingan di game pembuka dalam kedudukan 21-14.

Pada awal game kedua, pertandingan berjalan lebih seru. Lane/Vendy berhasil unggul dalam posisi 6-4. Tetapi Hendra/Ahsan berhasil bangkit untuk mencapai interval dalam posisi 11-8.

Nah, ketika jeda interval itu, pelatih kepala ganda putra pelatnas Herry Iman Pierngadi memberikan instruksi kepada Hendra/Ahsan untuk konsisten menghajar bagian kanan dan tengah pertahanan Lane/Vendy. “Bagian kanan mereka sedang nggak enak,” ucap Herry IP.

Strategi dari Herry IP itu lantas diaplikasikan dengan sempurna oleh Hendra/Ahsan. Ternyata siasat itu membuahkan hasil yang sangat baik. Hendra/Ahsan melesat dan unggul dalam posisi 14-8, lalu 17-11, dan akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 21-13 pada game kedua.

Hendra/Ahsan menutup pertandingan dalam tempo singkat, hanya 29 menit.

Baca Juga:
Dilibas Juara Dunia Junior dari Indonesia, No 1 Denmark Akui Menderita
Tampil Sangat Memalukan, No 1 Indonesia Dibantai Ganda Prancis
Tunggal Indonesia Tampil Menyedihkan: Sudah Unggul 20-17, Malah Keok

Pada semifinal besok, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan ganda Taiwan Lee Yang/Wang Chi-lin. Unggulan keenam yang juga juara Yonex Thailand Open 2020 pekan lalu itu sukses mengalahkan ganda Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dalam dua game langsung dengan skor 21-14, 21-12.

BACA JUGA:  Bermain Buruk, Peraih Perunggu Kejuaraan Dunia Junior 2019 Tumbang

Comment

Terbaru