by

Bantai No 1 Indonesia, Ganda Prancis Merasa Bermain Layaknya Superstar

KalbarOnline.com-Ganda campuran Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue mencatat kejutan besar pada babak pertama Toyota Thailand Open 2020.

Berlaga di Impact Arena, Bangkok, hari ini (20/1), Gicquel/Delrue mengalahkan unggulan kedua sekaligus ganda campuran nomor satu Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Sempat tampil buruk pada game pertama, Gicquel/Delrue bangkit untuk merebut dua game sisa. Pasangan nomor 15 dunia itu menang dengan skor 14-21, 21-9, dan 21-13.

Thom Gicquel/Delphine Delrue merayakan keberhasilannya mengandaskan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di babak pertama Toyota Thailand Open 2020. (Badminton Photo).

Performa Gicquel/Delrue sangat luar biasa pada game kedua dan ketiga. Mereka bermain taktis, agresif, dan selalu menekan. Di sisi lain, mereka juga memanfaatkan banyaknya kesalahan fundamental yang seharusnya tidak dilakukan ganda campuran nomor empat dunia seperti Praveen/Melati.

“Ini bukan hari yang normal karena kami berhasil mengalahkan unggulan kedua,” ucap Gicquel dikutip dari situs resmi BWF.

“Tanyakan kepada fisioterapis kami, dia akan mengatakan kepadamu bahwa kami bermain layaknya superstar hari ini,” imbuh Gicquel dengan riang.

Pemain berusia 22 tahun itu menambahkan bahwa dia superbahagia dengan kemenangan ini. Gicquel menyadari bahwa permainan mereka agak lambat pada game pertama. Hal itulah yang membuat mereka tertinggal dengan mudah.

“Tetapi di game kedua, kami menunjukkan kepada mereka (Praveen/Melati) bahwa kami bisa bermain agresif dan terus menekan di lapangan. Jadi inilah yang kami dapatkan,” ujarnya.

Delrue menambahkan bahwa permainan Praveen/Melati nyaris sama seperti pekan lalu. Pada semifinal Thailand Open I, Gicquel/Delrue kalah dua game langsung dengan skor 16-21, 21-23.

“Setelah melihat permainan mereka, taktik kami lalu berjalan dengan baik pada game kedua dan ketiga. Kami bermain dengan rencana kami. Dan kami bermain baik sekali hari ini,” kata Delrue.

Sementara itu, Praveen mengatakan sedih dan kecewa dengan hasil ini. Tetapi Praveen mengakui bahwa Gicquel/Delrue bermain solid hari ini.

“Kami harus meningkat. Pada game kedua, pasangan Prancis itu bermain bagus, strategi mereka berjalan lancar. Mereka terus memberikan tekanan kepada kami,” ucap Praveen.

Baca Juga:
Tampil Sangat Memalukan, No 1 Indonesia Dibantai Ganda Prancis
Dilibas Juara Dunia Junior dari Indonesia, No 1 Denmark Akui Menderita
Kejutan Menyakitkan, Ganda Unggulan 5 Indonesia Dihajar No 32 Dunia

Pada babak kedua besok (21/1), Gicquel/Delrue akan berhadapan dengan pemenang antara Pang Ron Hoo/Yee See Cheah asal Malaysia dan ganda campuran India B. Sumeeth Reddy/N. Sikki Reddy.

Sementara itu, dengan kekalahan Praveen/Melati ini, Indonesia hanya menyisakan dua ganda campuran di babak 16 besar. Mereka adalah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso.

Comment

Terbaru