by

Tertinggal, Buat 8 Angka Beruntun, Anthony Ginting Habisi Pemain India

KalbarOnline.com-Tunggal nomor satu Indonesia Anthony Sinisuka Ginting bermain dahsyat untuk lolos ke babak kedua Toyota Thailand Open 2020.

Berlaga di Impact Arena, Bangkok, hari ini (19/1), Ginting menghabisi pemain India Sourabh Verma dalam dua game langsung dengan skor telak 21-16 dan 21-11.

Ginting memiliki rekor yang baik melawan Verma. Dalam dua pertemuan sebelum hari ini, Ginting selalu menang. Namun, dua kemenangan tersebut terjadi sudah cukup lama. Yakni pada ajang All England 2017 dan Singapore Open 2017.

Walau begitu, Ginting tidak kehilangan dominasinya atas pemain nomor 30 dunia itu.

Pada awal game pertama, Ginting langsung melesat dan unggul dengan skor 4-1. Namun, Verma berhasil terus mengejar Gitning dan menyamakan kedudukan menjadi 8-8. Ginting berhasil lepas dari tekanan untuk mencapai interval lebih dulu dengan mencetak dua angka beruntun dalam kondisi 11-8.

Situasi sempat sangat ketat. Kedua pemain saling berkejaran angka. Tetapi, saat Verma unggul 13-12, Ginting menggila. Pemain nomor enam dunia tersebut mencetak delapan angka beruntun dan langsung berada dalam posisi game point dengan skor 20-13.

Ginting lantas menutup game pembuka tersebut dengan kemenangan 21-16 dalam tempo 20 menit.

Di game kedua, Ginting bermain lebih solid. Sebelum interval, dia tidak pernah sekalipun mengizinkan Verma untuk mendekat dan memimpin dalam perolehan angka.

Sampai akhir laga, Ginting konsisten selalu berada di depan. Dia unggul dalam posisi 7-2, 10-3, dan 15-8.

Ginting kemudian bermain bertambah solid, cepat, dan tidak gampang melakukan kesalahan sendiri. Akhirnya, dengan mudah, Ginting menutup game kedua dengan kemenangan 21-11. Ginting mengakhiri pertandingan ini dalam tempo 35 menit.

Baca Juga:
Kebangkitan Hebat Tunggal Indonesia: Cetak 6 Angka Beruntun dan Menang
Tampil Memalukan di Game 1, Ganda No 1 Indonesia Gagal Jadi Juara

Sebelum kemenangan Ginting, tunggal Indonesia lainnya, Shesar Hiren Rhustavito juga melaju ke babak kedua. Dia mengalahkan pemain Thailand Khosit Phetpradab dalam straight game dengan skor nyaman 21-13 dan 21-13.

Besok (20/1), tunggal nomor dua Indonesia Jonatan Christie juga akan bertanding. Dia bakal berhadapan dengan pemain India lainnya, Prannoy Kumar.

Comment

News Feed