Kejutan Besar Sang Juara Dunia Junior yang Tumbangkan Juara Dunia 2019

KalbarOnline.com-Tim Garuda unggul 2-0 atas tim Banteng pada hari kedua Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020.

Hal ini terjadi setelah ganda nomor dua dunia yang juga juara dunia 2019 Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ditumbangkan pasangan muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Leo/Daniel menang dalam dua game langsung dengan skor 21-15, 21-16.

Leo/Daniel menceritakan soal kunci kemenangannya atas Hendra/Ahsan yang jauh lebih diunggulkan.

“Pokoknya nothing to lose saja. Juga belajar dari kekalahan hari pertama (melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto). Kami juga benahi bola-bola nolob. Pokoknya bola satu, dua habis servis itu yang dibenahi,” kata Leo.

Baca Juga :  Juara Ini, Pembalasan Sempurna Atas Kekalahan Pahit di All England

Pertandingan di awal game pertama berjalan dengan ketat. Saling susul poin terjadi. Kondisi sempat sama kuat 11-11 dan 12-12. Namun Leo/Daniel bermain sangat cepat dan agresif.

  • Baca Juga: Sempat Telat Panas, Anthony Ginting Bangkit dan Bawa Timnya Unggul 1-0

Juara Dunia Junior 2019 tersebut mengambil alih permainan dan mendominasi. Sebuah pengembalian yang menyangkut di net dari Hendra, membuat Leo/Daniel memenangkan game pertama dengan skor 21-15.

Baca Juga :  Berikut Profil George Brown yang Terpilih di Timnas U-24 Asian Games

Pada game kedua, Leo/Daniel kembali mengambil inisiatif permainan. Mereka unggul 12-9, lalu 17-11, dan akhirnya dengan nyaman menutup pertandingan dengan kemenangan.

“Kami sih nggak ada beban pada ajang ini. Karena kami kan ingin cari pengalaman dan cari pelajaran dari senior,” ucap Daniel.

Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito pada laga hari ini (29/9). (Nafielah Mahmudah/PP PBSI).

Di laga pertama, Anthony Sinisuka Ginting membawa tim Garuda memimpin 1-0. Sempat tumbang pada game pertama, Ginting bangkit untuk mengalahkan tunggal nomor satu Banteng, Shesar Hiren Rhustavito dengan skor 21-23, 21-10, dan 21-14.

Comment