Menteri Erick: Vaksin Covid-19 Aman, Berkhasiat, Halal

KalbarOnline.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan, keputusan fatwa halal vaksin Covid-19 produksi Sinovac Tiongkok sudah keluar. Hal itu disampaikan melalui akun sosial medianya Instagramnya @erickthohir.

Menurutnya, ini merupakan kabar baik yang sangat dinantikan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Sebab, berakhirnya masa pandemi sangat bergantung dari keberadaan dan proses vaksinasi Covid-19.

“Ini adalah kabar menyejukkan dan sangat dinanti,” ungkapnya, seperti dikutip Selasa (12/1).

Baca Juga :  Menag: Jangan Gegabah Menilai Seseorang Radikal

Erick menjelaskan, pengadaan vaksin Covid-19 buatan Sinovac yang bekerja sama dengan Bio Farma dan telah mendapatkan fatwa halal dan persetujuan penggunaan dari BPOM dalam kondisi darurat membuktikan, pemerintah serius dalam menangani Covid-19 di tanah air.

“Vaksin Sinovac aman, berkhasiat, dan halal,” ucapnya.

Erick menyebut, kini para tenaga kesehatan bisa dengan tenang menangani pasien Covid-19 tanpa takut dengan Resiko kematian. Sementara masyarakat yang akan disuntik vaksin tidak perku ragu.

Baca Juga :  Atlet PON Papua Masuk Prioritas Penerima Vaksin Covid-19

“Kini, para tenaga kesehatan, pelayanan publik dan masyarakat bisa divaksinasi tanpa keraguan,” imbuhnya.

Erick berharap, vaksinasi yang akan dimulai besok, Rabu 13 Januari 2021 disertai dengan protokol Covid-19 akan melindungi mayarakat dan pandemi dapat segera berakhir.

“Insya Allah, vaksinasi disertai disiplin protokol kesehatan akan melindungi diri, orang sekitar, dan negeri,” tuturnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment