Menteri Erick: Vaksin Covid-19 Aman, Berkhasiat, Halal

KalbarOnline.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan, keputusan fatwa halal vaksin Covid-19 produksi Sinovac Tiongkok sudah keluar. Hal itu disampaikan melalui akun sosial medianya Instagramnya @erickthohir.

Menurutnya, ini merupakan kabar baik yang sangat dinantikan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Sebab, berakhirnya masa pandemi sangat bergantung dari keberadaan dan proses vaksinasi Covid-19.

“Ini adalah kabar menyejukkan dan sangat dinanti,” ungkapnya, seperti dikutip Selasa (12/1).

Erick menjelaskan, pengadaan vaksin Covid-19 buatan Sinovac yang bekerja sama dengan Bio Farma dan telah mendapatkan fatwa halal dan persetujuan penggunaan dari BPOM dalam kondisi darurat membuktikan, pemerintah serius dalam menangani Covid-19 di tanah air.

“Vaksin Sinovac aman, berkhasiat, dan halal,” ucapnya.

Erick menyebut, kini para tenaga kesehatan bisa dengan tenang menangani pasien Covid-19 tanpa takut dengan Resiko kematian. Sementara masyarakat yang akan disuntik vaksin tidak perku ragu.

“Kini, para tenaga kesehatan, pelayanan publik dan masyarakat bisa divaksinasi tanpa keraguan,” imbuhnya.

Erick berharap, vaksinasi yang akan dimulai besok, Rabu 13 Januari 2021 disertai dengan protokol Covid-19 akan melindungi mayarakat dan pandemi dapat segera berakhir.

“Insya Allah, vaksinasi disertai disiplin protokol kesehatan akan melindungi diri, orang sekitar, dan negeri,” tuturnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

BACA JUGA:  Gaji ke-13 PNS, TNI, dan Polri Bakal Cair Bulan Ini

Comment