Kepingan Pesawat Hingga Jaket Hitam Ditemukan Tim Ditpolairud

KalbarOnline.com – Dirpolair Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Korpolairud) Baharkam Polri Brigjen Yassin Kosasih mengatakan, pihaknya telah menemukan beberapa temuan terkait dengan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak, yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

“Tadi jam 10.00 WIB kami mendapat informasi bahwa ada beberapa serpihan-serpihan dari pesawat Sriwijaya Air yang jatuh kemarin,” terang dia, Minggu (10/1).

Selain kepingan dari pecahan pesawat, temuan lain yang didapatkan adalah berupa pakaian yang diduga merupakan milik para penumpang yang ada di pesawat.

“Jadi, kita menemukan ada sandal New Era sebelah kanan, sandal jepit, rompi biru, jaket hitam, sepatu sebelah kiri, setelah itu pembungkus paket. Jumlahnya kurang lebih ada tujuh, sementara masih kita kumpulkan di KP Bisma sebagai kapal poskonya dari Polri,” imbuhnya.

“Iya (properti penumpang), baru itu. Mungkin tim lain tadi saya dapat informasi ada juga yang sudah mendapatkan, jadi tadi kita temukan kurang lebih jam 9.00 WIB,” lanjut dia.

Baca juga: Proses Evakuasi Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Terbantu Cuaca Cerah

Akan tetapi di sekitaran Pulau Laki, di mana pihaknya mengirimkan 20 orang penyelam untuk menemukan serpihan pesawat jatuh, belum ada temuan perihal tersebut.

“Belum ditemukan tanda-tanda serpihan dari pesawat yang jatuh. Jadi kita masih melakukan pencarian dibantu dengan helikopter,” tuturnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

BACA JUGA:  Protokol Kesehatan Tetap Harus Dilakukan Meski Pernah Terpapar Covid

Comment