Dirpolair: Pencarian Pesawat Sriwijaya Air Dihentikan Jam 5 Sore

KalbarOnline.com – Dirpolair Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Korpolairud) Baharkam Polri Brigjen Yassin Kosasih mengatakan bahwa pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di wilayah Kepulauan Seribu akan selesai pada pukul 17.00 WIB atau 5 sore.

“Paling lambat jam 5 sore kita hentikan operasi SAR hari ini,” jelasnya, Minggu (10/1).

Ia juga mengungkapkan, kendala terkait kegiatan Search and Rescue (SAR) ini. Salah satunya angin yang mulai berhembus kencang.

“Sekarang angin sudah berhembus lebih kencang, tentunya ini juga merupakan suatu kendala bagi kita untuk melakukan pencarian. Namun kita tetap upayakan pelaksanaan tugas SAR ini,” tambahnya.

Adapun, untuk temuan serpihan pesawat dan properti penumpang, pihaknya akan mengumpulkannya bersama dengan Tim SAR yang lain. Baik itu di Posko Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) atau Posko Utama JICT 2.

Baca Juga: Surabaya Tolak PSBB Jawa-Bali Selama 2 Pekan, Ini Respons Satgas Pusat

Baca Juga: Cahyo: Jokowi Sudah Menang 2-0

Baca Juga: Soal Drone Laut Tiongkok, Golkar Minta Retno dan Prabowo Tegas

“Nanti kita kumpulkan dan kita kirim ke Posko Basarnas atau kita kirim langsung ke JICT,” terang dia.

Dalam pencarian ini, selain melibatkan 20 penyelam, pihaknya juga mengerahkan 10 armada patroli polair dan dua helikopter. Kemudian juga ditambah robot untuk mencari di dalam laut.

“Kita mempunyai alat robotic bawah air. Alat ini bisa sampai kedalaman 300 meter. Tadi sudah kita coba dan kita bawa ke lokasi yang dilakukan penyelaman,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Moeldoko Pastikan Calon Kapolri Penganti Idham Azis Sudah Ada

Comment