by

13 Hari Pencarian Korban Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Resmi Dihentikan

13 Hari Pencarian Korban Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Resmi Dihentikan

KalbarOnline, Kubu Raya – Operasi gabungan Pencarian korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di perairan Kepulauan Seribu secara resmi dihentikan. Kepala Kantor SAR Pontianak, Yopi Hariadi menerangkan, selama 13 hari pencarian bagian tubuh korban serta serpihan pesawat, telah dilakukan oleh tim gabungan dari TNI dan Polri serta berbagai instansi.

“Jadi secara keseluruhan bodypart 335 kantong, dan seluruhnya kita serahkan ke pihak DVI sedangkan tubuh pesawat kita serahkan ke pihak KNKT,” ucapnya di ruang crisis center Bandara Internasional Supadio PNK, Jumat (22/1/2021).

Di hari terakhir pencarian tersebut, terang Yopi telah menurunkan 62 Kapal yang terdiri dari unsur darat 37 unit, kapal kecil 21 unit. Unsur udara 14 pesawat.

“Sedangkan unsur yang terlibat sekitar 4132 dari berbagai instansi dan organisasi. Begitulah gambaran dalam operasi ini mengerahkan segala sumber daya. Tentunya sesuai dengan intruksi dengan Bapak Presiden operasi ini dilaksanakan dengan cepat, tepat, serta efektif,” tandasnya. (ian)

Comment

News Feed