Insinyur Memiliki Posisi Strategis di Indonesia

KalbarOnline.com – Dalam tantangan pembangunan dewasa ini, para insinyur Indonesia bisa memegang peranan penting agar negara ini bisa berdiri diatas kaki sendiri dan mewujudkan kemandirian bangsa.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat menyampaikan pidato usai menerima Sertifikat Insinyur Profesional Utama (IPU) dari Perhimpunan Insinyur Indonesia (PII) di Jakarta, Selasa (5/1).

Adapun Menteri ESDM Arifin Tasrif dan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono juga mendapatkan hal yang sama. Menurut dia, para insinyur dengan keilmuannya bisa memberi nilai tambah bagi Indonesia. Artinya, insinyur memiliki peran yang sangat strategis.

Baca Juga :  Doni Ajak Masyarakat Nikmati Liburan Aman dan Nyaman di Rumah Saja

“Karena itulah kami memberikan dukungan sepenuhnya. Semua juga harus ingat, presiden kita, Pak Jokowi juga seorang insinyur. Sehingga, insinyur memegang posisi strategis,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya.

Dia merasa terhormat dengan penghargaan tersebut. Bahkan, siap mendukung PII agar insinyur bisa mengembangkan diri. “Kami juga akan komitmen agar terus mendorong agar PII benar-benar menjadi inspirasi dan wahana bagi para insinyur untuk mendorong kemajuan Indonesia Raya tercinta,” jelas Hasto.

Baca Juga :  Wagub Ria Norsan Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kalbar Kloter 27 dari Madinah

Terkait hal ini, Ketua Umum PII Heru Dewanto memuji langkah hasto untuk mendorong agar ilmu-ilmu keinsinyuran banyak diaplikasikan dalam kebijakan bernegara. “Atas nama PII, saya mengucapkan selamat kepada Pak Hasto atas pengakuan atas pencapaian tertingginya dari kompetensi oleh insinyur yang diakui oleh negara,” kata Heru.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment