Ditemukan Drone Milik Tiongkok, Kemenhan Minta Publik Tak Berpolemik

KalbarOnline.com – Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan publik untuk tidak berpolemik terkait ditemukannya drone milik Tiongkok yang ditemukan di Sulawesi Selatan.

“Terkait dengan penemuan Drone di laut Selayar- Sulawesi Selatan, Kementerian Pertahan mengajak publik tidak berpolemik yang kontraproduktif,” ujar Dahnil kepada wartawan, Senin (4/1).

Dahnil mengatakan, saat ini Kementerian Pertahanan dan Mabes TNI, khususnya Angkatan Laut sedang menangani permasalahan tersebut. Saat ini TNI AL sudah menyatakan bahwa drone yang ditemukan tersebut adalah Sea Glider yang biasa digunakan untuk survei data oseanografi.

Baca Juga :  Sandiaga Ungkap Isi Suratnya ke Prabowo

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berharap rakyat Indonesia terus mendukung TNI bekerja keras untuk pertahanan Indonesia.

“Mari bersama memperkuat pertahanan rakyat semesta untuk memastikan NKRI yang lebih kuat,” katanya.

Baca juga: Soal Drone Laut Tiongkok, Golkar Minta Retno dan Prabowo Tegas

Baca Juga :  Jaksa Agung: Posisi Jampidmil Tinggal Tunggu Persetujuan Jokowi

Diketahui sebelumnya, seorang nelayan Saeruddin menemukan sebuah benda yang merupakan drone pengintai di perairan Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, ketika hendak menangkap ikan.

Saeruddin langsung memberikannya ke Polri maupun TNI AL. Jalur penemuan drone disebut merupakan jalur perairan tersibuk di Indonesia, sementara dua drone pengintai lainnya ditemukan di dekat Selat Sunda dan wilayah Lombok.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment