by

Kemenhan Serahkan 40 Rantis Maung ke TNI AD

KalbarOnline.com – Kementerian Pertahanan (Kemenhan) menggelar rapat pimpinan bersama jajaran yang dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, dan KSAU Marsekal TNI Fajar Prasetyo.

Dalam rapat pimpinan ini, Kemenhan bersama mitra kerja membahas anggaran kementerian untuk tahun 2021. Selain itu, juga ada penyerahan alutsista kepada TNI AD.

Alutsista yang diserahkan yakni 50 unit kendaraan roda 2, 40 unit kendaraan taktis (rantis) Maung produksi PT Pindad, dan 4 unit kendaraan roda 4 ILSV J-Forces.

“Dalam Rapat Pimpinan Tahun 2021, Kementrian Pertahanan dan TNI akan bersinergi bersama lembaga-lembaga pemerintah lainnya untuk meningkatkan keamanan serta menjaga kedaulatan NKRI yang sudah menjadi tugas kewajiban,” kata Menhan Prabowo Subianto, Sabtu (23/1).

Kendaraan yang diberikan Kemenhan merupakan upaya pemenuhan kebutuhan tiap-tiap satuan, dalam perencanaan anggaran tahun 2021 ini. Pengadaan lutsista juga bagian dari penguatan pertahanan dalam wilayah perbatasan.

“Pertahanan dan keamanan rakyat semesta menjadi prioritas utama kita,” jelas Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu meminta kepada TNI agar betul-betul mengedepankan keselamatan rakyat. Pasalnya, hal itu menjadi modal utama dalam menjaga kedaulatan bangsa.

“Mari kita jadikan keamanan rakyat semesta sebagai pondasi kekuatan pertahanan bangsa dalam menjaga kedaulatan NKRI,” pungkas Prabowo.

Dengan perencanaan serta pengadaan setiap Alutsista maupun alat transportasi untuk sarana dan prasarana ini, diharapkan dapat membantu kelancaran setiap tugas-tugas TNI kepada dalam pengabdiannya membangun Indonesia.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

News Feed