by

Best Smartwatch: Realme Watch S

Pada tahun ini, Redaksi KalbarOnline memutuskan menyertakan smart device dan aksesoris pendukung ke dalam KalbarOnline Editor Choice. Perkembangan industry dan teknologi di sektor aksesoris pendukung dan smart device ini, menjadi pertimbangan kenapa kali ini disertakan dalam Editor Choice.

Saat ini, banyak beredar smart device dan aksesoris pendukung dari berbagai brand. Mulai keluaran vendor mapan papan atas hingga ke vendor-vendor gurem. Pihak pabrikan smartphone, sengaja ikut mengembangkan aksesoris pendukung itu, untuk menambah pengalaman penggunaan smartphone. Mulai dari power bank, wireless charger unit hingga smart watch. Yang terakhir ini memang tren penggunaannya makin meningkat, seiring fungsinya yang juga semakin bertambah.

Di sektor Smartwatch, redaksi memilih REALME WATCH S sebagai “BEST SMARTWATCH 2020”. Ada sejumlah faktor yang menjadi pertimbangan, mendapuk perangkat buatan Realme –vendor yang terhitung masih muda namun sarat dengan inovasi dan pencapaian—sebagai smartwatch terbaik.

DESAIN TRENDY

Desain yang modis, modern dan stylish menjadi salah satu pertimbangan mendapuk Realme Watch S sebagai best smart watch. Tampil tak ubahnya seperti arloji sporty anak muda. Sehingga, sepintas ketika berada di pergelangan tangan, orang akan menyangka itu adalah sebuah jam tangan sport keluaran brand ternama.

Menurut kami, itu adalah pilihan desain yang cerdas. Bisa menjdi pelengkap penampilan, namun disertai dengan beragam fungsi yang lebih dari sekadar penunjuk waktu. Aspek dimensi dan bobot juga memperhatikan kenyamanan. Berbobot hanya 48 gram, yang terasa nyaman ketika dipakai.

Dirancang dengan material sintetis yang lentur dengan pilihan warna yang modis. Sudah pula dilengkapi dengan sertifikasi IP68, yang artinya, jam tangan pintar ini bisa diajak hujan-hujanan atau berkotor-kotor di track berlumpur ketika jogging.

LAYAR PINTAR

Pertimbangan lain untuk Realme Watch S ini adalah teknologi layar yang digunakan. Layar tipe IPS memberikan jaminan sajian tampilan layar yang tajam dan cerah, tanpa terlalu boros konsumsi daya baterai. Dilindungi Corning Gorilla Glass, agar tak mudah baret terkena gesekan benda-benda tajam.

Layar bulatnya berukuran 1.3 inchi, dengan resolusi 360 x 360 pixels. Cukup luas untuk menyajikan informasi yang diperlukan. Disokong dengan ketersediaan wallpaper (face) lebih dari 100 pilihan. Sehingga pengguna bisa mengganti wallpaper kapan saja sesuai dengan mood.

Tapi yang menonjol dari layar display adalah teknologi smart display yang disematkan kepada jam tangan pintar ini. Smart Display akan secara otomatis mengatur tingkat kecerahan layar sesuai dengan kondisi pencahayaan lingkungan sekitar. Keuntungannya? Tak perlu repot mengatur tingkat kecerahan sesuai dengan kenyamanan mata, dan juga konsumsi daya baterai lebih efisien.

MULTI FUNGSI

Satu hal lain yang menonjol dari Realme Watch S adalah mampu menjelma menjadi peranti cerdas multi fungsi. Mulai dari fungsi pelengkap penampilan dan gaya, hingga penunjang aktivitas olahraga dan alat pengontrol kondisi kesehatan tubuh.

Untuk fungsi pemantau kondisi tubuh, jam tangan cerdas ini punya fitur Heart Rate Monitoring. Fungsinya memberikan informasi realtime tentang tingkat detak jantung penggunanya. Dengan itu, pengguna bisa mengetahui kondisi fisiknya saat itu. Apakah sedang fit atau tidak.

Dilengkapi pula dengan fitur Blood Oxygen Monitor. Dengan sensor yang dimilikinya, Realme Watch S mampu menyediakan informasi kadar oksigen dalam darah penggunanya. Dengan mengetahui kadar oksigen dalam darah, pengguna akan lebih gampang mengetahui kondisi kebugaran tubuhnya.

Sementara sebagai peranti penunjang aktivitas olahraga, Realme Watch didukung dengan monitoring 16 jenis olahraga. Mulai dari jogging hingga sepakbola. Bahkan monitoring untuk olahraga mendayung juga tersedia. Dengan cakupan aktivitas olahraga yang lebih luas, menjadikan peranti ini bisa diajak berolahraga ke segala medan.

KONEKTIVITAS

Untuk pantauan hasil monitoring aktivitas yang lebih luas, Watch S didukung Realme Link App, yang memungkinkannya terhubung ke smartphone Android apapun. Pengguna bisa memantau hail monitoring dari Watch S melalui layar smartphone.

Dengan kelebihan dan keunggulan yang dimilikinya itulah, Redaksi memilih REALME WATCH S sebagai “BEST SMARTWATCH 2020” versi Editor Choice KalbarOnline.

The post Best Smartwatch: Realme Watch S appeared first on KalbarOnline.com.

Comment

Terbaru