Kapolda Metro Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes dan Tidak Berkerumun

KalbarOnline.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Hal ini bisa dilakukan dengan menerapkan 3M diantaranya memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer.

“Saya kembali mengingatkan kepada kita semua, mari kita warga Jakarta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah digariskan oleh pemerintah salah satunya dengan menghindari kerumunan,” kata Fadil dalam Webinar Silaturahmi Lintas Agama, Minggu (27/12).

Jenderal polisi bintang dua ini meminta meminta warga untuk tidak membuat kerumunan dan menjauhi kerumunan. Hal ini tidak lain untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Posko Pencarian Jatuhnya Sriwijaya Air di JICT 2 Tanjung Priok

Baca Juga: Selain 3M, Ini Jurus Menkes dan Wamenkes Tekan Lonjakan Kasus Covid-19

“Jangan membuat kerumunan demi kesehatan dan keselamatan kita semua,” imbau Fadil.

Fadil meminta masyarakat untuk bersama-sama menjaga DKI Jakarta. Sehingga bisa terlepas dari ancaman Covid-19.

“Jakarta adalah rumah bersama, Jakarta adalah milik kita semua, ayo kita jaga Jakarta agar aman, damai dan sejuk. Aman fisiknya dan pikirannya, sejuk hatinya. Sehingga kita bisa menikmati indahnya perbedaan di dalam kesatuan,” pinta Fadil.

Dalam kesempatan itu, Fadil pun mengimbau agar masyarakat tidak mudah dengan berita bohong alias hoak di tengah pandemi Covid-19. Menurut Fadil, rasa aman dan nyaman itu bisa dilakukan dengan tidak menyebarkan berita bohong alias hoaks.

Baca Juga :  Rabu Besok Jokowi Disuntik Vaksin Kedua, Kemudian Lantik Kapolri

“Sebagai generasi muda mari kita hadapi bersama, jangan percaya hoax dan berita tidak jelas asal usulnya karena itu turbulensi yang menjadi residu yang dapat merusak akal sehat kita semua,” ujar Fadil.

Oleh karena itu, Fadil menegaskan tak segan menindak pelaku penyebar hoaks. Karena menimbulkan dampak gejolak sosial di masyarakat.

“Kami akan melakukan penegakan hukum tentunya profesional tanpa pernah melihat aspek-aspek lain,” tegas Fadil.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment