Posko Pencarian Jatuhnya Sriwijaya Air di JICT 2 Tanjung Priok

KalbarOnline.com – Deputi Bidang Operasi Basarnas, Mayjen TNI Bambang Suryo Aji mengatakan pihaknya mendirikan posko pencarian jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182 Jakarta-Pontianak malam ini. Posko ini akan didirikan di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Kita buka posko di JITC 2 malam ini juga. Malam ini juga kita akan memastikan dimana titik lokasi pesawat itu dimungkinkan jatuh,” ujar Bambang dalam konfrensi pers di Kantor Basarnas, Jakarta, Sabtu (9/1/).

Bambang menyebut, jika pencarian titik pasti mendapatkan hasil maka akan dilakukan pencarian korban pada esok pagi. Kendati demikian, hingga saat ini belum diketahui secara pasti lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dengan registrasi PK-CLC.

Baca Juga :  Hari Keempat Evakuasi Sriwijaya Air, Dikumpulkan 139 Kantong Jenazah

Baca juga: Pesawat Sriwijaya Air yang Hilang Kontak Angkut 56 Penumpang

“Infonya di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, kedalamannya antara 20-23 meter,” ungkapnya.

Terkait temuan serpihan yang diduga bagian dari Sriwijaya Air SJY-182, Bambang mengatakan, sudah ada pada Basarnas.

“Info dilapangan dikatakan ada temuan dicurigai bagian dari pesawat, tapi sudah kita tarik. Bagian dari barang bukti,” pungkasnya.

Baca Juga :  Ternyata Pemancar Darurat Sriwijaya Air SJ 182 Tak Menyala

Baca Juga: Bupati Kepulauan Seribu Terima Info Ada Ledakan di Dekat Pulau Laki

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontinak dikabarkan hilang kontak. Kasubag Badan SAR Nasional (Basarnas) Yusuf Latif membenarkan bahwa pesawat Sriwijaya Air dengan rute Jakarta-Pontianak hilang kontak.

“Iya lost contact betul,” ujar Yusuf kepada KalbarOnline.com, Sabtu (9/1).

Yusuf mengatakan titik hilang kontak Pesawat Sriwijaya Air tersebut di Kepulauan Seribu. Saat ini Basarnas akan menuju ke lokasi.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment