Mata Tertusuk Jari, Hampir Hilang Pengelihatan, Sekarang Bisa Bangkit

KalbarOnline.com-Duel yang terjadi di Raleigh, North Carolina, pada 25 Januari lalu, nyaris berakhir sangat tragis bagi petarung kelas bulu UFC Nik Lentz.

Berhadapan dengan Arnold Allen, Lentz mengalami kecelakaan yang mengerikan. Di tengah pertarungan, mata Lentz tertusuk jari Allen. Dia kalah angka mutlak dalam tiga ronde. Lentz mengalami cedera pada matanya dalam tempo sembilan bulan.

Pada 16 Januari 2021 mendatang, Lentz akan kembali naik octagon melawan Mike Grundy. Dia berusaha melupakan tragedi setahun sebelumnya dan menatap pertarungan pertamanya tahun 2021 dengan optimistis.

Baca Juga: Gagal Menjadi Juara Dunia Sejati, Merasa Kemenangan Telah Dirampok

“Saya mengalami triple vision (pengelihatan dobel tiga, Red),” kata Lentz sebagaimana dilansir USA Today. “Saat momen tersebut, kira-kira empat setengah menit jelang pertarungan berakhir, saya merasa bertarung melawan tiga orang. Saya hanya berusaha untuk memukul orang yang ada di tengah, saya rasa. Saya tidak pernah mengalami ini sebelumnya. Saya benar-benar tidak punya bayangan apapun,” imbuh petarung asal El Paso, Texas berusia 36 tahun tersebut.

Baca Juga :  Pemerataan Pembangunan Wujudkan Pontianak Sport City

“Saya mencoba menutup mata, namun itu adalah usaha yang sangat sulit. Susah sekali melakukannya ketika ada orang yang berusaha menghajarmu. Jadi, otomatis matamu terbuka,” imbuhnya.

Pada akhir pertarungan, penderitaan Lentz belum berakhir. Itu hanya awal dari perjuangannya untuk menyembuhkan cedera dan membuat matanya kembali normal.

“Setelah pertarungan, saya bahkan tidak bisa keluar dari arena,” ucap Lentz. “Saya tidak bisa melihat langkah saya. Saya tidak bisa melihat apapun. Pengelihatan saya tidak bisa kembali normal sampai sembilan bulan setelah saya melakukan operasi,” kata Lentz lagi.

“Saya datang dan memeriksakan kondisi saya kepada banyak dokter. Dan tidak ada yang benar-benar bisa memastikan apa sebenarnya masalah saya. Mata saya lalu berangsur pulih, tetapi saya tetap saja tidak mampu melihat dengan benar. Saya masih mengalami masalah pengelihatan ganda yang buruk. Saya datang ke spesialis, dan spesialis, dan spesialis. Dan akhirnya saya menemukan dokter spesialis yang tepat,” ucap Lentz.

Baca Juga :  Dengan Gagah, Los Angeles Lakers Lolos Solid ke Semifinal Wilayah

Lentz akhirnya mendatangi dokter tersebut. Dokter itu mengatakan bahwa Lentz harus naik ke meja operasi. Sang dokter tidak bisa menjamin apakah operasi mata itu bisa berjalan sukses atau tidak. Kalau tidak sukses, maka dengan berat hati dokter akan mengambil satu mata Lentz.

Untung saja, operasi berjalan lancar. Setelah menjalani pemulihan kondisi, pengelihatan Lentz pulih seperti sedia kala. Dan setelah menunggu lama, Lentz akhirnya memutuskan untuk kembali naik ke octagon.

“Tahun lalu adalah tahun yang sangat berat. Namun saya mulai menyadari, mensyukuri, serta menghargai apa yang saya punya,” katanya.

Pertarungan Lentz versus Grundy akan berlangsung di Yas Island, Abu Dhabi. Lentz bertarung sebanyak 44 kali sepanjang kariernya di mixed martial art. Dia menang 30 kali dan kalah 11 kali.

Comment