by

Dengan Gagah, Los Angeles Lakers Lolos Solid ke Semifinal Wilayah

KalbarOnline.com – Setelah sempat sama-sama memulai game perdana playoff dengan kekalahan, dua tim unggulan utama dari wilayah timur dan barat akhirnya memastikan diri lolos ke semifinal wilayah secara bersamaan kemarin (30/8).

Seeded satu dari timur, Milwaukee Bucks, lolos ke semifinal setelah menaklukkan Orlando Magic 118-104 untuk unggul 4-1.

Sementara itu, seeded utama dari barat, Los Angeles Lakers, melaju ke semifinal wilayah tersebut dengan menumbangkan Portland Trail Blazers 131-122. Lakers juga mengunci kemenangan dengan skor 4-1.

”Kami baru saja melewati ujian yang sangat berat,” ucap bintang Lakers LeBron James seperti dilansir AP. ”Portland adalah tim dengan penampilan dahsyat selama playoff. Melewati mereka membuat kami makin percaya dengan kekuatan tim ini,” tambah MVP NBA empat kali tersebut.

Sejak 2012, iulah kemenangan playoff pertama Lakers.

LeBron kemarin menjadi donatur poin terbayak kedua Lakers dengan 36 poin. Anthony Davis jadi yang paling hot dengan raihan 43 angka. Di semifinal Lakers menanti lawan antara Houston Rockets dan Oklahoma City Thunder.

Lolosnya Bucks juga membalikkan prediksi. Bucks sempat memulai playoff ronde pertama melawan Magic dengan buruk. Giannis Antetokounmpo dkk langsung kalah di game perdana.

  • Baca Juga: Setelah Lakukan Boikot Akibat Penembakan Sadis, NBA Sepakat Main Lagi

Bucks makin meragukan karena sebelumnya menjalani delapan laga lanjutan seri reguler di Orlando dengan kurang apik. Saat itu, dari delapan pertandingan yang mereka jalani, tim asuhan Mike Budenholzer tersebut hanya menang tiga kali (3-5).

Alhasil, saat itu banyak pengamat yang langsung meragukan Bucks bisa berumur panjang di playoff ini. Tapi, prediksi tersebut ternyata tidak menjadi kenyataan.

Perlahan tapi pasti Bucks bangkit dan menemukan lagi performa terbaik. Dan kemarin Antetokounmpo dkk membuktikan mereka benar-benar tim unggulan pertama dari timur yang tidak bisa diremehkan. Di game kelima itu Bucks mengunci kemenangan atas Magic.

Di ronde kedua alias semifinal wilayah timur nanti Miami Heat sudah menanti mereka. Jimmy Butler dkk sudah lebih dulu memastikan tempat di ronde kedua setelah menyapu bersih kemenangan 4-0 atas Indiana Pacers. Game pertama semifinal wilayah timur antara Bucks kontra Heat akan digelar besok pagi (1/9).

”Kami melakukan tugas dengan sangat baik,” ucap Antetokounmpo sebagaimana dilansir ESPN. ”Dari game pertama sampai kelima terus ada peningkatan. Semoga ini bisa berlanjut di ronde-ronde selanjutnya,” tambah MVP NBA 2019 tersebut.

Seperti biasa, Antetokounmpo kemarin menjadi mesin poin utama timnya dengan donasi 28 poin dan 17 rebound. Khris Middleton juga memiliki peran penting dengan raihan yang juga mencapai double-double, yakni 21 poin dan 10 rebound.

Momen kemenangan dan mengunci tiket semifinal playoff itu makin berkesan karena diraih Bucks pada hari pertama NBA bergulir lagi setelah tertunda dua hari.

Itu akibat aksi protes para pemain terkait penembakan pria kulit hitam bernama Jacob Blake oleh oknum polisi di Kenosha, Wisconsin.

Bucks saat itu menjadi tim pertama yang menolak bertanding. Gerakan tersebut lantas diikuti tim-tim lain. Bukan hanya tim NBA, liga-liga mayor lain di Amerika Serikat (AS) akhirnya juga sempat mengikuti aksi Bucks tersebut sebagai bentuk protes.

”Berusaha menghentikan ketidakadilan rasial dan membuat dunia ini lebih baik sebagai tempat tinggal lebih penting dari apa pun yang kami lakukan saat ini,” ucap pelatih Bucks Budenholzer.

”Dan pemain kami menunjukkan profesionalitasnya. Saat kembali tanding, mereka langsung tampil dengan sangat baik,” tambahnya.

Duel antara Bucks dan Heat diprediksi bakal sengit. Heat sudah punya waktu istirahat lebih lama untuk menghadapi Bucks. Dalam seri reguler lalu keduanya bertemu tiga kali. Heat memenangi dua laga di antaranya. Pada pertemuan terakhir Bucks takluk melalui babak overtime 126-131.

Comment

News Feed