Stafsus Milenial Jokowi Ayu Kartika Dewi Positif Covid-19, Diduga Terpapar Saat Makan Bersama

KalbarOnline.com – Staf Khusus Presiden Joko “Jokowi” Widodo, Ayu Kartika Dewi, dinyatakan positif Covid-19. Ayu menjelaskan, saat ini dirinya sudah berada di ruang isolasi. Namun ia tak memerinci di mana ia menjalani isolasi.

“Saya positif COVID-19,” tulis Ayu dalam unggahan akun Instagram-nya, @ayukartikadewi, pada Kamis (10/12/2020).

Dalam unggahannya itu, Ayu mengaku tidak mengetahui siapa yang menularkan virus corona. Sebab, menurut Ayu, selama pandemi berlangsung ia hampir tak pernah keluar dari apartemennya.

Baca Juga :  Kabar Duka, Pengasuh Majelis Al-Alawiyyah Banjar Habib Husain Meninggal

“Kalau keluar juga aku selalu memakai masker,” tambahnya.

Stafsus kalangan milenial ini mengaku sempat pergi ke Sigi, Sulawesi Tengah, pekan lalu. Namun, sepulangnya dari Sigi ia langsung melakukan tes swab dan hasilnya saat itu negatif.

“Setelah itu sempat ketemu dengan tiga orang (lokasinya outdoor dan semi outdoor). Karena sempat makan bareng, jadi ya mungkin tertular ketika lepas masker,” jelasnya.

Baca Juga :  Gabung ISIS, Jerman Bawa Pulang 3 Wanita dan 12 Anak dari Kamp Suriah

Meski demikian, Ayu mengaku saat ini kondisinya dalam keadaan baik. Ia juga tidak mengalami gejala setelah dinyatakan positif Covid-19.

Ayu juga memastikan tidak pernah kontak langsung dengan Presiden Jokowi. Ia memastikan tidak akan menularkan virus corona ke Jokowi.

“Saya udah lama gak ketemu tatap muka dengan Presiden, jadi Bapakbos aman gak ketularan saya,” jelasnya. [rif]

Comment