by

Kabar Duka, Pengasuh Majelis Al-Alawiyyah Banjar Habib Husain Meninggal

KalbarOnline.com – Innalillahi waina ilaihi rajiun. Kabar duka datang dari Banjar, Jawa Barat. Pengasuh Majelis Al-Alawiyyah Kota Banjar, Al-Habib Husain Al-Muthohar dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Sabtu, 26 September 2020 pukul 06.15 WIB.

“Habib Husain Al-Muthohar merupakan habaib sepuh yang pertama kali menyebarkan Maulid Shimtud Duror di Kota Banjar. Beliau meninggal dikarenakan sakit sejak beberapa bulan yang lalu,” kata seorang santrinya, Agus Ahmad Fauzi mengutip NU Online, Sabtu (26/9/2020).

Kabar tersebut, kata Fauzi, dibenarkan oleh memantu dan putri Habi Husain yakni Habib ‘Ali Al-Qodri dan Syarifah Hanifah Al-Muthohar.

Habib Husain Al-Munthohar lahir di Semarang, Jawa Tengah pada 9 Mei 1959. Ia meninggalkan tujuh putra dari dua orang istri. Jenazah direncanakan dimakamkan siang ini lepas dhuhur.

Fauzi menambahkan Habib Husain Al-Muthohar adalah sosok yang sangat dihormati dan dikagumi oleh para habaib dan kiai di Kota Banjar. Sebagai sesepuh, para kiai NU banyak yang sering berkomunikasi dengan almarhum, meski tidak duduk di kepengurusan NU secara struktural. Keistiqamahan, akhlak, dan sikap wara menjadi suri teladan bagi murid-muridnya.

“Kecintaan kepada Rasulullah SAW yang begitu besar selalu terpancar dalam setiap kali beliau memimpin rutinan di majelis. Bahkan pada malam Jumat Wage kemarin tepatnya pada tanggal 24 September 2020, dalam keadaan sakit beliau masih sempat memimpin majelisnya,” imbuh Fauzi.

“Mewakili keluarga besarnya, kami memohon kepada para Muslimin untuk berkenan memberikan doa kepada beliau. Semoga beliau ditempatkan bersama Rasulullah SAW di surga Allah SWT,” pungkas Fauzi. [ind]

Comment

News Feed