Bermodal Dua Pemain Naturalisasi, Timnas Target Kalahkan Korea Selatan

KalbarOnline.com – Kemenangan atas Thailand pada jendela kedua memupuk rasa percaya diri Abraham Damar Grahita dkk. Pada laga yang berlangsung di Khalifa Sports City, Manama, Bahrain, skuad Garuda menundukkan tim Gajah Putih dengan skor 90-76.

Kemenangan itu tidak terlepas dari peran Brandon Jawato dan Lester Prosper. Dua pemain naturalisasi tersebut membuat daya gempur timnas lebih efisien dan sangat tajam.

Kemenangan atas Thailand menjadi modal timnas basket Indonesia untuk memasang target di windows ketiga Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Ajang itu bergulir pada 15–23 Februari 2021.

Baca Juga :  DPR Setuju, Dua Pemain Naturaliasi Timnas Tunggu SK Presiden Jokowi

Baca Juga: Federasi Asia Pilih Pemain Naturalisasi Timnas Salah Satu yang Terbaik

Fareza Tamrella, manajer timnas basket Indonesia, menuturkan, sangat mungkin timnas bakal menjalani tiga pertandingan. Hal itu dipicu absennya Korea Selatan pada jendela kedua yang membuat timnas hanya bertanding satu kali.

Timnas mesti bisa mengatur stamina jika memang diharuskan bertanding di tiga pertandingan sekaligus.

Baca Juga :  Sempat Unggul, No 1 Indonesia Gagal ke Final, Dilibas Unggulan 3 Korea

Mocha –sapaan akrab Fareza Tamrella– menyebutkan, Brandon dan Lester akan memberikan kekuatan yang berbeda.

Pihaknya bertekad menundukkan Korea dan Filipina. ’’Timnas Indonesia diharapkan bisa memberikan perlawanan yang lebih maksimal saat melawan Korea dan Filipina,’’ paparnya kepada Jawa Pos semalam.

Mocha menegaskan, untuk bisa mengimbangi permainan lawan yang memiliki kekuatan di setiap lini, pihaknya sangat mungkin bakal menerapkan permainan cepat.

Comment