Pilkada Ketapang 2020, Martin Rantan Targetkan Raih 47 Persen Suara

Pilkada Ketapang 2020, Martin Rantan Targetkan Raih 47 Persen Suara

KalbarOnline, Ketapang – Calon Bupati Ketapang nomor urut 4, Martin Rantan melaksanakan pencoblosan bersama keluarga di TPS 11, Kelurahan Mulia Baru, Kecamatan Delta Pawan, Rabu (9/12/2020) pagi.

Diwawancarai usai menggunakan hak pilihnya, Martin Rantan menargetkan perolehan suara 47 persen di Pilkada Ketapang 2020. Cabup petahana itu pun optimis dapat kembali menjabat untuk periode kedua bersama wakilnya yang baru yakni mantan Sekda Ketapang, Farhan.

“Kalau bisa di atas itu artinya sebuah hal yang luar biasa. Kita harus optimis mampu mengunggulkan paslon lain,” katanya.

Martin sapaaan akrabnya, juga mengimbau masyarakat dan para calon lain untuk berjiwa besar terhadap hasil Pilkada nantinya. Ia mengaku selama mengikuti kontetasi politik mulai di tingkat legislatif, hingga Kepala Daerah juga pernah merasakan kekalahan.

“Menjadi seorang politisi, tidak boleh hanya siap menang, tapi harus juga siap kalah, tahun 2010 saya pernah mengalami kekalahan saat menjadi Wakil Bupati, tetapi pada tahun 2015 menang dan hari ini optimis untuk menang kembali,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kalau nanti siapapun yang terpilih memiliki tanggungjawab besar membawa Kabupaten Ketapang lebih baik. Hak pilih yang berbeda, dikatakan Martin menjadi hal yang wajar dalam demokrasi, namun siapapun yang terpilih semua memiliki satu tujuan yang sama yakni untuk membawa Ketapang lebih baik.

“Siapa yang kalah tidak sakit hati, siapa yang menang tidak membusungkan dada. Kemenangan itu adalah kemenangan rakyat Ketapang dalam menentukan pilihannya, harus bersatu kembali untuk membangun Ketapang,” tandasnya. (Adi LC)

BACA JUGA:  Polres Ketapang Gelar Bakti Sosial Peringati HUT ke-75 RI

Comment