Babinsa Kodim 1203/Ktp Selalu Pelihara Hubungan Harmonis: Garda Terdepan Satuan

Babinsa Kodim 1203/Ktp Selalu Pelihara Hubungan Harmonis: Garda Terdepan Satuan

KalbarOnline, Ketapang – Dalam rangka menjaga dan mempererat hubungan silaturahmi di wilayah binaan, Serda Edi Lesmana, Babinsa Koramil 1203-03/Kdw, Kodim 1203/Ktp melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan tokoh adat di Desa Kedondong, Kecamatan Kendawangan, Ketapang, Kamis (10/6/2021).

“Kegiatan komsos ini dilaksanakan secara rutin dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa di wilayah, selain itu bertujuan untuk menjaga hubungan yang harmonis dan sebagai media bersilahturahmi serta pendekatan dengan masyarakat,” ungkap Serda Edi Lesmana.

Baca Juga :  Potret Kedekatan dan Kemanunggalan Babinsa Kodim 1203/Ktp Dengan Warga Binaanya

“Dengan rutin melaksanakan komsos sembari berinteraksi dengan warga di desa binaan, maka kita dapat dengan cepat memperoleh segala informasi yang sedang berkembang di tengah-tengah masyarakat,” sebutnya.

Di sela-sela itu juga, Serda Edi Lesmana juga menyampaikan sosialisasi dan edukasi pantingnya menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kegiatan Komsos tersebut Tokoh Adat Desa Kedondong, Bapak Thomas menyambut baik kehadiran Babinsa sudah datang kerumahnya.

Baca Juga :  Sahli Bupati Ajak Jaga SDA Ketapang

Menanggapai hal tersebut, Danramil 1203-03/Kdw Kapten Inf Mardianus menyampaikan, Sebagai Garda terdepan satuan kewilayahan Sudah Keharusan Babinsa mendatangi dan berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya.

“Hal ini merupakan salah satu tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan pembinaan kewilayahan guna mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” pungkasnya. (Pendim 1203)

Comment