Wagub Kalbar Ajak Masyarakat Kenang Jasa Para Pahlawan

Wagub Kalbar Ajak Masyarakat Kenang Jasa Para Pahlawan

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menyatakan, Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat di setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) perlu terus dikenang sepanjang masa sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2020 yaitu “Pahlawanku Sepanjang Masa”.

Baca Juga :  Jusuf Kalla Resmi Kukuhkan Lismaryani Sutarmidji Jadi Ketua PMI Provinsi Kalbar

“Momentum Hari Pahlawan ini salah satu perwujudan kita sebagai Masyarakat Indonesia berterima kasih kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan bangsa ini,” ujarnya saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) Bendera Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020 di Halaman Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (10/11/2020).

Dirinya juga mengatakan, saat ini tak lagi berjuang seperti para pahlawan menggunakan bambu runcing, senjata, melainkan perjuangan saat ini bagaimana mengisi kemerdekaan dengan profesi masing-masing untuk kemajuan bangsa dan negara ini.

Baca Juga :  Siaga 24 Jam, PLN Pastikan Pasokan Listrik Terbaik untuk Masyarakat Sambut Idulfitri

“Bahwa makna dari Hari Pahlawan ini kita sebagai generasi penerus bangsa jangan lupa dengan jasa para pahlawan,” tandasnya.

Seperti diketahui, upacara peringatan Hari Pahlawan di Kalbar ini tetap dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 dengan peserta yang terbatas dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Comment