Tak Menyerah Meski Dihajar Bengis, Wasit Putuskan Lakukan Penyelamatan

KalbarOnline.com-Eimantas Stanionis adalah petinju kelas welter yang sangat menjanjikan.

Pada pertarungan di Los Angeles hari ini (7/11), Stanionis yang asal Lithuania itu tampil solid untuk mengalahkan Justin DeLoach lewat KO pada ronde kesembilan.

DeLoach yang memiliki rekor bertarung 19-5 dengan 10 kali kemenangan KO adalah petinju dengan skill yang baik. Namun, kelemahan terbesar DeLoach adalah dia memiliki dagu kaca yang mudah dihancurkan.

Hal ini membuat Stanionis ‘bahagia’. Pemilik rekor menang-kalah sempurna yakni 11-0 (8 kemenangan KO) itu nyaris sepanjang pertarungan kerap mengincar area dagu DeLoach.

Baca Juga :  Meriahkan HUT Polwan ke-74, Polres Ketapang Gelar Olahraga Bersama

Stanionis langsung tampil agresif pada ronde pertama. Dia membatasi pergerakan DeLoach dengan jab yang tajam, hook kiri yang keras, dan pukulan mengarah badan yang menyakitkan. Dia juga terus mengendalikan pertarungan dengan pukulan-pukulan tangan kanan yang berbahaya.

  • Baca Juga: Sempat Terjatuh, Hidung Semprotkan Darah, Bangkit, dan Tetap Juara

DeLoach adalah petinju yang tinggi dan atletis. Untuk menghindari sergapan Stanionis, dia berusaha konsisten mengendalikan tempo dengan cara menjaga jarak pertarungan. Inilah yang menyelamatkannya dari kekalahan pada ronde-ronde awal.

Baca Juga :  Jika Mau Sedikit Aman ke Olimpiade, No 2 Indonesia Minimal Capai Final

Namun DeLoach tidak bisa selamanya selamat. Pada ronde kesembilan, pukulan tangan kanan keras Stanionis membuat DeLoach terjatuh. Dia bangun, mencoba merangkul Stanionis. Namun, Stanionis tidak mau terpancing. Dia mengahajar DeLoach hingga jatuh untuk kali kedua.

Sekali lagi, DeLoach tidak menyerah. Stanionis juga semakin bersemangat untuk terus memberikan pukulan-pukulan mengerikan dan bengis ke arah wajah dan tubuh DeLoach.

Melihat kondisi gawat itu, wasit Ray Corona memtuskan menyelamatkan DeLoach. Wasit menghentikan pertarungan dan memberikan kemenangan TKO kepada Stanionis.

Comment