Dihajar Brutal, Jatuh 3 Kali dan Kritis, Akhirnya Diselamatkan Wasit

KalbarOnline.com-Eimantas Stanionis kembali menunjukkan kualitasnya sebagai petinju kelas welter yang sangat potensial.

Petinju asal Lithuania yang berlaga di Olimpiade Rio 2016 tersebut dengan meyakinkan mengalahkan Janer Gonzalez dalam pertarungan di Shrine Exposition Hall Los Angeles (18/12).

Stanionis menjatuhkan Gonzalez tiga kali sebelum akhirnya memungkasi perlawanan musuhnya tersebut di ronde kesembilan. Pertarungan kelas welter tersebut dijadwalkan berlangsung dalam 10 ronde.

Baca Juga: Gagal Menjadi Juara Dunia Sejati, Merasa Kemenangan Telah Dirampok

Stanionis konsisten memakai senjata andalannya dalam pertarungan tersebut. Yakni jab-jab yang sangat powerful dan menyakitkan. Dia tampil sangat brutal dan secara konsisten mampu mendominasi lawannya yang berasal dari Kolombia tersebut.

Pada ronde pertama, Stanionis fokus untuk menghajar Gonzalez pada area badan. Strategi tersebut berjalan dengan efektif dan efisisen. Gebukan-gebukan Stanionis membuat Gonzalez limbung.

Baca Juga :  Mantan Bintang Nasional, Latih Anak-Anak di Kampungnya Secara Gratis

Sebuah hook kiri dari Stanionis pada ronde kedua membuat Gonzalez jatuh dengan posisi berlutut. Melihat musuhnya kewalahan, Stanionis semakin menggila. Dia tampil seperti mesin yang konsisten menghajar lawan dengan pukulan-pukulan keras di area-area kunci lawan.

Sejak jatuh pada ronde kedua itu, Gonzalez benar-benar gagal memberikan perlawanan kepada Stanionis. Di ronde kedelapan, dua pukulan jab kanan dan sekali upercut dari Stanionis membuat Gonzalez kembali jatuh dengan bertumpu pada lututnya.

Setelah ronde kedelapan itu, sebagaimana dilansir dari USA Today, Gonzalez melihat ke arah pelatihnya dan bilang bahwa “Saya sudah selesai.”

Walau begitu, Gonzalez tetap berusaha untuk terus bertarung. Tetapi usaha tersebut sia-sia. Dia hanya menunda kekalahan. Sebuah pukulan keras dari Stanionis saat ronde sembilan baru berlangsung 45 detik, kembali membuat Gonzalez jatuh.

Baca Juga :  Kabar Bahagia: Perebutan Sabuk Juara Dunia Bisa Dihadiri 1.000 Fans

Melihat Gonzalez yang sudah payah dan kritis, wasit Jerry Chantu dengan lekas melambaikan tangannya dan memutuskan menghentikan pertarungan. Wasit menyelamatkan Gonzalez dan memberikan kemenangan KO kepada Stanionis.

Dengan kemenangan ini, rekor Stanionis masih sempurna. Bertarung 12 kali, dia menyapu bersih semua kemenangan. Dalam perjalanannya, dia menang KO sebanyak 9 kali.

Stanionis saat ini memang masih belum memiliki ranking dunia. Namun, dengan performanya yang semakin solid, Stanionis diprediksi dalam waktu dekat akan menjadi salah seorang nama yang diperhitungkan pada kelas welter.

Comment