by

Pandemi Sudah 8 Bulan, Jangan Lengah dan Tetap Disiplin Protokol 3M

KalbarOnline.com – Sejak Maret 2020 Covid-19 masuk ke Indonesia, tak dipungkiri bahwa masyarakat sudah mulai jenuh. Kondisi ini membuat adaptasi kebiasaan baru dengan menerapkan protokol 3M yakni wajib menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan pakai sabun. Meski begitu masyarakat diminta untuk tidak lengah.

Juru Bicara Pemerintah Untuk Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengapresiasi perjuangan para tenaga medis atas usaha dan kerja keras serta kesabaran menangani pandemi. Begitu juga para relawan dan anggota masyarakat untuk patuh dalam menjalani kehidupan baru dengan beradaptasi.

“Saat ini tren kesembuhan naik dari bulan ke bulan. Akan tetapi tetap ingat bahwa masih ada tugas yg menanti seperti menekan angka kematian nasional sampai di bawah angka dunia. Dan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M,” kata Prof Wiku dalam konferensi pers, Selasa (3/11).

“Kami berharap masyarakat jangan sampai terlena dan lengah juga berpuas diri dengan pencapaian yang ada. Tetap kami ingatkan kepada masyarakat jangan lengah, capaian ini harus menjadi motivasi,” jelasnya.

Prof Wiku berharap masyarakat bisa meningkatkan kesadaran pentingnya pencegahan Covid-19. Disiplin protokol kesehatan 3M serta menjauhi kerumunan.

“Selian itu pastikan juga beristirahat cukup, makan makanan bergizi dan rutin berolahraga. Apabila rasakan gejala segera testing di fasilitas kesehatan terdekat,” tuturnya.

“Bagi masyarakat yang positif, saya minta agar ikuti anjuran tenaga kesehatan selama masa treatment, sehingga dapat segera sembuh,” tutupnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Baca Juga:  Kini Kota Teraman di Dunia, Tiongkok Ungkap Rahasia Wuhan Hadapi Covid

Comment

Terbaru