by

Polisi Masih Temukan Warga Melawi Abai Prokes: Tak Bermasker dan Berkerumun

Polisi Masih Temukan Warga Melawi Abai Prokes: Tak Bermasker dan Berkerumun

KalbarOnline, Melawi – Satbinmas Polres Melawi, rutin turun kelapangan melakukan patroli dialogis untuk memberikan imbauan pada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Pada patroli dialogis sekaligus sambang secara persuasif tersebut, personel Satbinmas Polres Melawi mengajak warga bersatu melawan Covid-19 dengan mematuhi prokes di aktivitas sehari-hari.

Hal itu terpantau saat personel Satbinmas Polres Melawi yang dipimpin Kasat Binmas Iptu Haryono menggelar patroli dialogis di Desa Tanjung Tengang, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Rabu (15/9/2021).

Kasat Binmas Iptu Haryono menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan pihaknya secara rutin dengan menyambangi desa-desa yang ada di Kabupaten Melawi.

“Kegiatan ini rutin kami gelar, untuk meningkatkan disiplin masyarakat terhadap prokes,” ujarnya disela sela kegiatan itu.

Dia mengungkapkan, saat patroli dilakukan pihaknya masih menemukan warga yang tidak mematuhi prokes seperti tidak memakai masker dan masih ada warga yang berkerumun.

“Harapan kami, semua warga masyarakat terkait prokes jangan sampai abai maupun lalai, karena ini adalah perisai kita dalam mencegah penularan Covid-19 dan upaya menekan penyebaran virus ini,” harapnya.

Selain imbauan prokes ke masyarakat, tambahnya, pihaknya juga menyampaikan imbauan kamtibmas, karena saat ini gangguan kamtibmas mengalami peningkatan di Melawi, seperti kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor.

Comment

Terbaru