Penakluk Petinju Indonesia Gagal Pertahankan Juara Dunia Hari Ini

KalbarOnline.com-Juara dunia kelas terbang ringan WBA (Super) dan The Ring asal Jepang Hiroto Kyoguchi dinyatakan positif terkena virus Covid-19. Hal ini membuat penyelenggara membatalkan pertarungannya dalam mempertahankan gelar juara dunia melawan petinju asal Thailand Thanongsak Simsri.

Kyoguchi, 26, sejatinya akan menghadapi Osaka pada hari ini (3/11). Dia lantas mencuit dengan sederhana di Twitter: “Saya benar-benar minta maaf.” Dia tidak memberikan keterangan lebih lanjut.

“Kami mengetahui hari ini bahwa Kyoguchi dan pelatihnnya dites positif terkena virus korona,” kata seorang anggota staf di sasana milik Kyoguchi kepada AFP.

Baca Juga :  Jadi Juara Dunia Sejati, Lopez Dipuji Mike Tyson Hingga Manny Pacquiao

“Pertarungan perebutan gelar yang dijadwalkan besok (hari ini, Red) dibatalkan,” imbuhnya. Dia menambahkan bahwa pertarungan tersebut mungkin diatur ulang untuk kemudian hari.

  • Baca Juga: Sangat Buas, 3 Kali Jatuhkan Lawan, Sensasi Baru Jepang Tetap Sempurna

Baik Kyoguchi maupun Thanongsak saat ini mempunyai rekor sempurna 14-0 di kancah profesional. Kyoguchi semula akan mempertahankan gelarnya pada Mei. Namun duel itu ditunda karena pandemi Covid-19.

“Saya sangat terkejut dan terpukul ketika saya kali pertama mendengar berita itu,” kata Simsri seperti dikutip dari Boxing Scene.

Baca Juga :  Hajar Unggulan 1 di Final, Pemain 13 Tahun Tampil Sempurna dan Juara

“Tetapi saya tidak akan menyerah. Saya akan mengejar mimpi saya untuk menjadi juara dunia. Visa saya masih valid sampai akhir tahun. Jadi, kalau kami bisa bertarung sampai Desember, saya akan bertahan di sini (Jepang, Red),” imbuhnya.

Kyoguchi meraih gelar juara dunia kelas terbang WBA (Super) dan The Ring setelah mengalahkan petinju asal Afrika Selatan Hekkie Budler pada 31 Desember 2018.

Sebelumnya, pada 25 September 2018, Kyoguchi mengalahkan petinju Indonesia Tibo Monabesa lewat kemenangan KO pada ronde keempat di Korakuen Hall, Tokyo.

Comment