by

Jadi Juara Dunia Sejati, Lopez Dipuji Mike Tyson Hingga Manny Pacquiao

KalbarOnline.com-Teofimo Lopez mencapai prestasi besar dalam usianya yang baru 23 tahun. Dia menjadi juara dunia sejati kelas ringan dengan mengalahkan bintang Ukraina Vasyl Lomachenko.

Lopez menang lewat keputusan mutlak pada ronde ke-12. Tiga juri kompak memberikan angka kemenangan untuk Lopez masing-masing dengan skor 116-112, 117-111, dan 119-109.

Kemenangan itu, membuat Lopez meraih sabuk juara dunia WBA (Super), WBO, IBF, dan The Ring, dalam duel di MGM Grand Conference, Las Vegas hari ini (18/10).

Penampilan Lopez yang sangat agresif terutama pada ronde-ronde awal memang sangat mengejutkan. Dia tampil lepas untuk mengalahkan Lomachenko yang menempati posisi nomor satu dalam daftar petinju terbaik dari semua kelas di dunia saat ini versi ESPN.

  • Baca Juga: Kalahkan Lomachenko, Teofimo Lopez Juara Dunia Sejati di Usia Muda

Kemenangan Lopez membuat media sosial hebah. Puja-puji kepadanya membanjir dari olahragawan dan selebritis kelas atas. “Lopez is the man to beat. Seorang juara lain dari Brooklyn,” cuit mantan juara dunia sejati kelas berat Mike Tyson di akun Twitternya. Sama dengan Tyson, Lopez juga petinju kelahiran Brooklyn.

Legenda Filipina dan mantan juara dunia di delapan kelas Manny Pacquiao tak ketinggalan memuji performa Lopez. “Selamat kepada @TeofimoLopez untuk gelar juara dunia sejati. Penampilan yang luar biasa,” tulis Pacquiao.

Selain petinju legendaris, para bintang NBA tak ketinggalan untuk memberikan selamat kepada Lopez. “Kamu semua akan terbiasa mendengarkan saya berbicara soal tinju. Skor 119-109 memang gila, tetapi saya tidak mau mendengar alasan. Penampilan yang luar biasa oleh @TeofimoLopez,” kata superstar Portland Trail Blazers Damian Lillard.

Dalam pertarungan ini, Lopez menunjukkan dirinya sebagai petinju yang luar biasa. Setelah menang start terutama sampai ronde keenam, dia berhasil bertahan dari serbuan maut Lomachenko pada ronde-ronde terakhir.

Lopez layak menang karena dia mengontrol penuh jalannya pertarungan. Kombinasi tangan kirinya, sukses menghajar muka dan badan Lomachneko. Lopez melancarkan 183 pukulan masuk dari total 659 pukulan. Sementara itu, Lomachenko mendaratkan 141 pukulan masuk dari total 321 pukulan.

Secara persentase, Lomachenko unggul dengan 44 persen dibandingkan dengan 28 persen milik Lopez. Namun, keunggulan jumlah pukulan pada akhirnya membawa kemenangan untuk Lopez.

Comment

News Feed