Paten Baru Isyaratkan Galaxy Z Fold 3 Bakal Dilengkapi Pena Stylus

KalbarOnline.com – Samsung mengungkapkan smartphone lipat Galaxy Fold dan penggantinya Galaxy Z Fold 2 sebagai perangkat seluler multitasking terbaik di pasaran. Hal tersebut merujuk pada faktor bentuk dan penggunaan secara bersamaan bagi mereka yang menginginkan smartphone dan tablet sekaligus.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Galaxy Z Fold selanjutnya yang mungkin akan bernama Galaxy Z Fold 3 bisa datang dengan fitur atau teknologi keyboard geser. Kini yang terbaru, Samsung Galaxy Z Fold 3 dilaporkan mungkin akan datang dengan dukungan pena stylus Samsung yang dikenal sebagai S Pen.

  • Baca juga: Rayakan Ultah ke-51, Samsung Launching Warna Baru Galaxy Buds Live
Baca Juga :  Beredar Render Pertama Galaxy S21 dan S21 Ultra, Bagian Kamera Berubah

Hal ini mengacu pada paten terbaru yang diajukan di World Intellectual Property Organisation (WIPO) atau Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia. Dilansir via LetsGoDigital, paten tersebut menunjukkan gambar adanya pena stylus akan duduk di sisi kanan bawah ponsel seperti di smartphone Galaxy Note.

Visualisasi kreatif oleh LetsGoDigital. (LetsGoDigital).

Namun, ini menyisakan masalah lain yakni terkait bagaimana S Pen akan bekerja dengan lipatan. Laporan dari Korea Selatan (Korsel) adalah Samsung melihat teknologi AES (Active Electrostatic Solution) untuk layar lipat yang tidak memerlukan digitizer untuk bekerja.

Baca Juga :  Samsung Galaxy A31 Dan Galaxy A21 Cocok Untuk Menonton Hiburan Di Rumah, Ini Alasannya!

Hanya saja, lebih mahal daripada solusi Resonansi Elektromagnetik saat ini di ponsel Galaxy Note dan itulah mengapa pabrikan menunda solusi tersebut. Pihak di LetsGoDigital juga telah membuat render kreatif perangkat tersebut berdasarkan gambar paten.

Paten tersebut diajukan pada April dan akhirnya disetujui minggu lalu yang berarti Samsung telah memikirkan S Pen untuk Fold-nya cukup lama. Namun, karena Samsung baru saja meluncurkan Galaxy Z Fold 2 bulan lalu, perlu beberapa waktu bagi Galaxy Z Fold 3 dengan S Pen-nya untuk tiba, kemungkinan pada paruh kedua 2021.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment