Samsung Galaxy A31 Dan Galaxy A21 Cocok Untuk Menonton Hiburan Di Rumah, Ini Alasannya!

Selama masa pandemi Covid-19 dengan kondisi physical distancing, mengharuskan kita untuk lebih banyak berdiam diri di rumah. Fenomena ini mengubah pola kehidupan masyarakat dalam menikmati hiburan, terutama untuk menyaksikan film terbaru.

Dengan kemajuan teknologi seperti era digital sekarang ini, kita diberikan berbagai pilihan cara untuk menonton film melalui perangkat digital, salah satunya smartphone.

Menikmati movie marathon streaming, nonton drama korea hingga Youtube melalui smartphone jadi salah satu kegiatan yang paling sering dilakukan akhir-akhir ini, khususnya bagi kaum rebahan sebagai pilihan sarana hiburan.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Samsung hadirkan berbagai smartphone dan produk digital diantaranya melalui seri smartphone Galaxy A31 dan Galaxy A21 yang cocok digunakan untuk menonton film.

Smartphone yang masuk jajaran A-Series milik Samsung ini memang ditujukan untuk kalangan muda generasi Z dan milenial untuk mendukung aktivitas mereka sehari-hari sekaligus jadi teman untuk menikmati hiburan.

Namun, ada beberapa faktor penting yang perlu diperhatikan agar dapat menonton film pada smartphone dengan pengalaman terbaik. Berikut ini fitur dan fasilitas yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A31 dan Galaxy A21 yang menjadikannya teman ideal untuk menonton Film.

Layar Luas Super AMOLED
Syarat mutlak untuk menikmati film dengan nyaman melalui smartphone adalah ukuran layar yang luas serta kualitas layar yang mampu menampilkan gambar dengan jernih dan jelas.

Untuk layar, Galaxy A31 dilengkapi dengan layar Super AMOLED berukuran 6.4 inci dan didukung resolusi FHD+ (1.080 x 2.400 piksel). Apalagi layarnya ini juga memiliki aspect ratio 20:9 sehingga mendukung format film yang ada saat ini, tanpa khawatir kehilangan beberapa bagian dalam film.

Baca Juga :  Tangkal Hoaks Terkait Covid-19, Facebook Bakal Ingatkan Pengguna

Samsung Galaxy A21 juga memiliki fitur yang mendukung aktivitas menonton penggunanya. Bahkan layarnya bahkan lebih luas dari Galaxy A31.

Layar Galaxy A21 hadir dengan ukuran 6,5 inci. Layarnya ini mampu menampilkan kualitas gambar HD+ yang jernih dengan resolusi hingga 720 x 1.600 piksel dan memiliki 270 ppi density. Aspect rationya juga lebar, yaitu 20:9 sehingga dapat menonton film-film dengan format gambar terkini.

Kedua smartphone ini memiliki layar Super AMOLED dengan teknologi untuk menyajikan kualitas gambar yang memanjakan mata. Selain itu, kualitas kecerahan tidak akan terpengaruh cahaya luar sehingga warna dan gambar yang disajikan tetap nyaman di mana saja. Di sisi lain, panel Super AMOLED punya dimensi material yang tipis, sehingga menjadikan smartphone menjadi lebih ringan.

Baterai Besar Dan Fast Charging
Yang paling dibutuhkan untuk menonton streaming movie seharian penuh tentu saja adalah baterai besar, kebayang kan ketika kita sedang asyik menonton tiba tiba kehabisan baterai?

Karena itulah kapasitas baterai 5000mAh di Galaxy A31 bisa kita andalkan untuk menjaga durasi menonton film dengan sangat lama tanpa perlu khawatir baterai habis di tengah aktivitas menonton.

Jika durasi satu episode film seri favorit kita adalah 1 jam, maka kita bisa menikmati menonton 22 episode serial favorit tanpa perlu mengisi daya sama sekali. Ya, Galaxy A31 memiliki daya tahan 22 jam non-stop memutar video tanpa perlu mengisi ulang daya baterai.

Sama seperti halnya Samsung Galaxy A31, baterai pada Galaxy A21 juga tidak kalah besar, yaitu 4.000mAh. Dengan kapasitas baterai ini, tentunya menonton dan menikmati hiburan di Samsung Galaxy A21 juga menjadi lebih nyaman karena durasi operasi smartphone yang lebih lama.

Baca Juga :  Jaga Eksklusivitas Dan Originalitas, Ini Situs E-Commerce MatchWatch

Lalu ketika baterai habis bagaimana? Tidak perlu khawatir lagi menunggu lama ketika mengisi ulang daya baterai, karena Galaxy A31 dan Galaxy A21 telah dilengkapi pengisian daya cepat (Fast Charging) 15W.

Fitur Pendukung Entertainment
Selain kapasitas baterai besar dan layar luas Super AMOLED yang bisa menambah kenyamanan menonton film, Samsung Galaxy A31 dan Galaxy A21 juga dilengkapi beragam fitur pendukung untuk hadirkan pengalaman terbarik menonton film.

Samsung Galaxy A31 dan Galaxy A21 sudah dilengkapi dengan port audio 3,5mm dan koneksi Bluetooth 5.0. Dukungan port audio jack 3,5 dan Bluetooth 5.0 membuat kita bisa menghubungkan smartphone dengan headset atau speaker, sehingga kualitas audio yang keluar bisa menambah pengalaman dalam menonton.

Untuk urusan audio, menonton film dengan Galaxy A31 dan A21 jadi lebih menyennagkan karena suaranya sudah didukung oleh audio Dolby Atmos. Sistem tata suara ini dapat membawa pengalaman audio surround 3D yang jernih.

Dengan Dolby Atmos yang dihubungkan ke perangkat headset dan speaker dapat menghasilkan suara jernih dan memberikan efek suara layaknya menonton di bioskop.

Khusus bagi kaum rebahan yang suka menonton film sebelum tidur, Galaxy A31 dan Galaxy A21 memiliki satu fitur lagi yang bermanfaat untuk kita, yaitu fitur Dark Mode yang secara otomatis akan menyesuaikan intensitas cahaya sesuai kondisi, sehingga mata kita tidak akan terganggu ketika melihat layar smartphone saat malam hari dan kondisi gelap.

The post Samsung Galaxy A31 Dan Galaxy A21 Cocok Untuk Menonton Hiburan Di Rumah, Ini Alasannya! appeared first on KalbarOnline.com.

Comment