by

Tumbang Dua Kali, Bangkit dan Beringas, Kalahkan Mantan Juara Dunia

KalbarOnline.com-Xavier Martinez mencatat rekor sempurna dalam perjalanan kariernya sejauh ini. Martinez sukses menyapu bersih 16 kemenangan dengan catatan 11 kali KO.

Namun, untuk kali pertama, Martiez terjatuh saat melawan mantan juara dunia interim kelas bulu super Claudio ‘The Matrix’ Marrero. Walau begitu, Martinez mampu bangkit, tampil beringas, dan akhirnya meraih kemenangan angka.

Pada duel kelas welter junior yang berlangsung di Mohegan Sun, Connecticut (25/10) tersebut, Martinez sempat dua kali terjatuh pada ronde kedelapan. Tetapi dia tidak hanya bisa terus berlaga. Martinez malah menggila pada akhirnya meraih kemenangan.

  • Baca Juga: Tiga Juri Deadlock, Mantan Juara Dunia IBF Gagal Menang di Duel Besar

Tiga juri memberikan kemenangan tipis dengan skor 115-111 dan 114-112 (dua juri) untuk kemenangan Martinez. Dengan kemenangan ini, rekor Martinez masih sangat sempurna.

Xavier Martinez mengalahkan Claudio Marrero. (Amanda Westcott/Boxing Scene)

“Jujur saja, rasanya sangat aneh ketika saya terjatuh,” ucap Martinez kepada Boxing Scene.

“Saya hanya mengatakan kepada diri saya sendiri, ‘lekas bangkit.’ Kekalahan tidak pernah terlintas dalam benak saya. Saya hanya berpikir bagaimana caranya bangkit. Saya sama sekali tak gembira karena saya terjatuh,” tambahnya.

“Banyak orang yang tidak akan berani melawan Claudio. Dia lawan yang tangguh. Namun saya ingin membuktikan kepada diri sendiri saya bisa menghadapinya,” kata Martinez, petinju asal Sacramento berusia 23 tahun tersebut.

Di sisi lain, Marrero mengatakan sangat kecewa dengan kekalahan ini. Menurutnya, juri telah melakukan keputusan yang sangat buruk.

“Saya kira, keputusan itu sangat jelek. Saya bertarung dengan cerdas dan selalu memberikan tekanan kepadanya. Dia (Martinez) memang memukul dengan keras namun saya bisa bangkit dengan cepat. Saya merasa saya memenangkan pertarungan,” ucap Marrero.

Comment

News Feed