by

Redmi 9A, Masih Layak Bagi yang Mencari Smartphone Murah

KalbarOnline.com – Xiaomi Indonesia belum lama ini kembali menghadirkan perangkat smartphone murah meriahnya di Indonesia. Segmen tersebut diisi Xiaomi dengan sub-brandnya Redmi melalui perangkat Redmi 9 Series yakni Redmi 9A dan Redmi 9C.

Redmi 9A hadir dengan harga murah meriah, bahkan untuk saat ini bisa dibilang menjadi perangkat ponsel termurah yang dijual Xiaomi Indonesia di tanah air. Soal Redmi 9A juga, handset tersebut seperti biasa sudah KalbarOnline.com ulas.

Kelengkapan Produk
Redmi 9A di Indonesia masih mendapat sentuhan desain boks berwarna putih cerah, identik dengan perangkat Redmi Series dan Note Series sebelumnya. Di bagian bawah boks penjualan ada beberapa informasi penting soal perangkat yang bersangkutan. Boks penjualannya cukup kuat dengan material karton yang lumayan tebal.

Pada bagian dalam terdapat storage sub-boks kecil yang berisi jelly case tambahan untuk perlindungan perangkat bersama dengan ‘kitab-kitab’ pendukung dan kartu garansi serta tak lupa SIM ejector. Kemudian perangkat Redmi 9A. Dan, di bagian bawahnya lagi ada perangkat pendukung seperti kabel konektor daya dan transfer data USB Micro beserta kepala charger.

Produk dan kelengkapan smartphone Redmi 9A (RianAlfianto/KalbarOnline.com)

Perangkat pendukung lain semisal earphone masih absen dari paket penjualan smartphone anyar Redmi 9A kali ini seperti halnya model terdahulu. Bagi Xiaomi, mungkin memasukan earphone pada paket penjualan smartphone murah akan membuat setiap aspek penentuan harganya jadi terpengaruh. Oh iya, Redmi 9A hadir dalam balutan warna Midnight Grey, Twilight Blue, dan Peacock Green, Redmi 9A meluncur dengan pilihan penyimpanan RAM 2 GB RAM serta 32 GB ROM dengan harga mulai Rp 1,1 jutaan. Sementara varian lain dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB hadir dengan harga mulai Rp 1,2 jutaan.

Dengan banderol harga demikian, tampaknya mustahil bagi Xiaomi untuk memasukan beberapa aksesori lain pada paket penjualan perangkat ini. Selain aksesori berupa earphone yang absen, aksesori lainnya juga tak ada misalnya pelindung casing berupa Jelly Case atau sekadar anti gores built-in pun tak ada. Sebagai perangkat murah meriah, aspek kelengkapan penjualan perangkat ini bagi kami cukup mengecewakan, hal tersebut berbeda dengan paket penjualan perangkat kompetitor sebut saja Realme di segmen yang sama yang bahkan lebih royal dengan biasa menambahkan aksesori Jelly Case atau minimal anti gores bawaan pada smartphone murahnya.

Comment

News Feed