by

Review Samsung Galaxy Note 20 Ultra, Mau Apa Saja Bisa

KalbarOnline.com – Samsung belum lama ini merilis smartphone andalan terbarunya di tanah air. Perangkat tersebut adalah Galaxy Note 20 series yang salah satunya adalah Galaxy Note 20 Ultra yang merupakan penerus dari Galaxy Note 10 Plus. Perangkat tersebut hadir dibanderol mulai Rp 17 jutaan dan diklaim membawa banyak peningkatan dari berbagai segi yang membuatnya jauh lebih powerful ketimbang pendahulunya.

Soal Galaxy Note 20 Series, KalbarOnline.com sudah mengujinya. Dan, perangkat yang kami jajal adalah top varian yakni Galaxy Note 20 varian Ultra yang beberapa teknis memang lebih mumpuni ketimbang Galaxy Note 20 reguler. Simak ulasannya.

Kelengkapan
Samsung Galaxy Note 20 Ultra hadir dengan paket penjualan yang sangat lengkap dan siap pakai. Seperti yang sudah diulas dalam artikel unboxing, Samsung Galaxy Note 20 Ultra baik dari sisi kemasan sampai jeroan aksesori di dalamnya hadir dengan sangat lengkap.

Samsung Galaxy Note 20 Ultra dari segi boks penjualan hadir dengan warna hitam pekat. Dari sisi ini sekilas aspek kemasan Galaxy Note 20 Ultra mirip dengan Galaxy S20 Series sebelumnya.

Kemasan dengan warna hitam pekat seperti ini mencerminkan ketegasan, kekuatan, dan tentunya elegan dan maskulinitas. Pada bagian depan, beda dengan boks penjualan Galaxy S20 Series yang terdapat logo S20 di bagian tengah yang juga berwarna hitam pada Note 20 Series justru mencerminkan identitas lain.

Identitas yang dimaksud adalah sosok S Pen atau pena stylus yang menjadi ciri khas Galaxy Note Series. Di bagian bawahnya, terdapat tulisan Galaxy Note 20 Ultra sebagai penanda kalau ini adalah varian tertinggi, begitu juga dengan model regulernya.

Secara umum, desain kemasan Galaxy Note 20 Ultra masih sama dengan kemasan flagship Samsung sebelumnya. Kemasan Galaxy Note 20 Ultra atau mungkin Note 20 Series yang lain tak ada gambar detail perangkat dan keterangan lain terkait fitur-fitur yang diusungnya.

Produk dan kelengkapan smartphone Samsung Galaxy Note 20 Ultra (Rian Alfianto/KalbarOnline.com)

Warna hitam ini juga melambangkan misteri dan perasaan yang dalam, mungkin Samsung tak ingin banyak bicara di awal dan ingin konsumen merasakan langsung kehebatan perangkat Note 20 merela hanya ketika mereka langsung dan menggenggamnya di bagian dalam. Di area lain kemasan, seperti biasa hanya ada stiker berisi nomor IMEi, kode produksi, dan varian memori serta warna.

Bahan dari boks sangat kuat dan tebal, tidak seperti kemasan ponsel ekonomis lainnya yang terkesan ringkih. Maklum, ini perangkat flagship yang harus dijaga dan disesuaikan citranya dengan harga dan segmen yang ditujunya.

Sementara untuk kelengkapan paket penjualannya, Galaxy Note 20 Ultra hadir dengan ada kepala charger 25-watt USB-C, kabel USB-C to USB-C, USB-C in-ear headphones dengan merek AKG dan sepasang eartips pengganti. Untuk perlindungan perangkatnya sendiri, Samsung pada Note Series kali ini masih melengkapi penjualan Note 20 Ultra dengan lapisan anti gores layar bawaan. Namun sayang, aksesori tambahan jelly case pelindung untuk casing belakang absen dari boks penjualan perangkat ini, tak seperti pada paket penjualan Galaxy S20 Ultra yang notabene sama-sama perangkat flagship.

Comment

News Feed