Monitoring Kesiapan Pilkada Sintang 2020 di Sepauk, Pjs Bupati Tekankan Prokes, Keamanan dan Netralitas ASN

Monitoring Kesiapan Pilkada Sintang 2020 di Sepauk, Pjs Bupati Tekankan Prokes, Keamanan dan Netralitas ASN

KalbarOnline, Sintang – Keamanan, netralitas ASN dan disiplin terhadap protokol kesehatan menghadapi Pilkada Sintang 2020 yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 menjadi penekanan Pjs Bupati Sintang, Florentinus Anum saat memantau persiapan Pilkada Sintang 2020 di Kecamatan Sepauk, Senin (26/10/2020).

Kunjungan kerja pertamanya di Kecamatan Sepauk itu dalam rangka untuk mengetahui sejauhmana kesiapan Kecamatan Sepauk terhadap gawai besar tersebut, termasuk masalah Covid-19 serta antisipasi bencana banjir dengan kondisi curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini.

Monitoring Kesiapan Pilkada Sintang 2020 di Sepauk, Pjs Bupati Tekankan Prokes, Keamanan dan Netralitas ASN 2

Pjs Bupati Sintang, Florentinus Anum menegaskan, pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Sintang di tengah pandemi Covid-19 ini harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan serta tertib, aman dan kondusif.

Baca Juga :  Sambut Ramadhan 1440 Hijriah, Pemkab Sintang Gelar Pawai Ta’aruf Syiar Ramadhan

“Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 ini harus sesuai dan wajib menerapkan Protokol Kesehatan 3M yaitu menggunakan masker dengan benar, menjaga jarak hindari kerumunan serta mencuci tangan  pakai sabun dengan air yang mengalir,” tegas Anum.

Selain itu, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kalbar ini juga mengimbau kepada seluruh ASN dan seluruh pegawai honorer di lingkungan Pemkab Sintang agar bersikap netral dan jangan mengajak ataupun mempengaruhi sesorang untuk mengikuti atau memilih salah satu pasangan calon.

Sementara Camat Sepauk, Chinghan mengatakan, bahwa Kecamatan Sepauk yang memiliki 40 desa, dengan jumlah penduduk sekitar 51 ribu lebih. Dirinya pun menegaskan bahwa pihaknya akan semaksimal mungkin mendukung kesuksesan pelaksanaan Pilkada Sintang 2020.

Baca Juga :  Wabup Askiman Buka Sosialisasi Perda Tentang Pajak Hiburan

Dalam kunjungan kerja tersebut, selain monitoring kesiapan Pilkada Sintang 2020 di Sepauk, Pjs Bupati juga berdialog dengan aparatur Kecamatan Sepauk terkait kesiapan pelaksanaan Pilkada Sintang 2020, pandemi Covid, termasuk antisipasi pencegahan bencana banjir.

Pada kesempatan itu Pjs Bupati didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Sy Yasser Arafat, Kepala Kesbangpol Sintang, Budi Harto, Kepala BPBD Sintang, Berhnard Saragih, Kepala Satpol PP dan Damkar Sintang, Martin Nandung, serta dihadiri Camat Sepauk Cinghan, Danramil Sepauk, Forkopimcam, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta para undangan lainnya.

Comment