by

Pengguna YouTube Bisa Atur Sendiri Kualitas Video yang Diinginkan

KalbarOnline.com – Salah satu kemampuan YouTube yang cukup membantu pengguna adalah cukup pintar dalam arti dapat mendeteksi koneksi internet pengguna. Dan berdasarkan itu, secara otomatis YouTube akan mampu menyesuaikan kualitas video untuk memastikan bahwa saat ditonton video tidak akan terputus.

Namun kemampuan ini tampaknya tak begitu berguna bagi beberapa pengguna. Sebab mereka mungkin menginginkan setelan kualitas yang lebih tinggi secara default, atau setelan kualitas yang lebih rendah secara default mengikuti kualitas internet mereka, atau menyesuaikan kuota internet yang mereka miliki.

Ilustrasi: Fitur baru YouTube untuk setelan kualitas video default. (AndroidPolice)

Kabar baik bagi mereka yang menginginkan fitur ini adalah tampaknya aplikasi seluler YouTube sekarang memberi pengguna opsi untuk memilih pengaturan kualitas video default. Dengan kata lain, kini pengguna dapat menyetel sendiri kualitas video yang diinginkan.

YouTube mempermudah pengguna untuk memahami perbedaannya dengan menghapus angka seperti 480, 720, 1080 piksel, dan seterusnya. Ini mungkin tidak asing bagi sebagian pengguna. Sebaliknya, perusahaan memberi pengguna opsi untuk memilih dari opsi “penghemat data” yang mengalirkan gambar antara 144 piksel hingga 480 piksel, atau opsi “kualitas gambar lebih tinggi” yang mengalirkan 720 piksel atau lebih tinggi.

Dilansir dari AndroidPolice, pengguna juga dapat memilih pengaturan yang berbeda tergantung pada koneksi internet, misalnya jika menggunakan data seluler, dapat memilih untuk secara otomatis mengatur semua video untuk streaming dalam mode “penghemat data”. Atau jika menggunakan Wifi, dapat memilih untuk streaming dengan kualitas yang lebih tinggi secara default.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

News Feed