Juara Ini, Pembalasan Sempurna Atas Kekalahan Pahit di All England

KalbarOnline.com-Ganda putra Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge sukses menjadi juara Denmark Open 2020. Pada partai final di Odense Sports Park hari ini (18/10), unggulan kelima itu mengalahkan pasangan Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dalam rubber game dengan skor 20-22, 21-17, dan 21-18.

Pada game pertama, laga berlangsung dramatis. Ellis/Langridge berhasil unggul lebih dulu dengan skor 18-14. Namun Ivanov/Sozonov mampu menikung, menyamakan kedudukan 20-20, dan akhirnya mengambil game pembuka.

Di game kedua, situasi sempat sama kuat 15-15. Tetapi Ellis/Langridge mampu melepaskan diri untuk menyamakan kedudukan dan membawa pertandingan menuju game penentuan.

Pada game ketiga, Ivanov/Sozonov sempat memimpin 9-4. Tetapi Ellis/Langridge mampu bangkit, unggul 16-12, dan menuntaskan laga dengan kemenangan 21-18. Ellis/Langridge memungkasi pertandingan dalam tempo 1 jam dan 14 menit.

  • Baca Juga: Tertinggal 8 Poin, Unggulan No 1 Bangkit, Menikung, dan Lolos ke Final
Baca Juga :  Masih Berada di Ranking 42 Dunia, Ganda Indonesia Target Lolos 8 Besar

Kemenangan ini menjadi pembalasan dendam sempurna bagi Ellis/Langridge atas kekalahan dari Ivanov/Sozonov di All England 2020. Berlaga di kandang sendiri, Ellis/Langridge tumbang dengan skor sangat telak pada game ketiga. Ellis/Langridge kalah di perempat final lewat rubber game dengan skor 18-21, 21-11, dan 8-21.

Ini adalah gelar pertama Ellis/Langridge sejak 30 Juni 2019. Ketika itu, mereka mengalahkan ganda Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen pada Kejuaraan Eropa dengan skor 21-17, 21-10.

Baca Juga :  8 Ganda Putra Elite Indonesia Akan Berebut Tempat di Skuad Thomas Cup

Persaingan Denmark Open 2020 memang sangat terbatas. Absennya ganda putra 10 besar dunia menjadi salah satu faktor terbesar kemenangan Ellis/Langridge.

Tim Indonesia yang memiliki ganda nomor 1 dan 2 dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Hendra Setiawan/Mohammad tidak berpartisipasi dalam ajang ini.

Begitu pula tim Tiongkok (Li Junhui/Liu Yuchen, ganda nomor tiga dunia) dan Jepang (Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, ganda nomor empat dan lima dunia).

Mereka semua menarik diri dalam ajang internasional pertama sejak All England 2020 yang berlangsung Maret lalu tersebut.

Comment