Nozomi Okuhara Buka Jalan ke Jalur Juara Denmark Terbuka 2020

KalbarOnline.com – Pebulu tangkis putri Jepang Nozomi Okuhara sukses membuka jalannya menuju podium juara Denmark Terbuka 2020. Ia melewati babak pertama usai mengandaskan perlawanan wakil Skotlandia Kirsty Gilmour, Rabu (14/10).

Berlaga dengan status unggulan kedua, Nozomi tanpa kesulitan berarti menyudahi perlawanan Gilmour dalam dua gim dengan skor 21-7 dan 21-19.

Kemenangan ini menjadi langkah awal bagi Nozomi untuk merebut gelar juara perdananya di 2020. Sebelum rangkaian turnamen BWF terhenti akibat merebaknya pandemi virus Korona tujuh bulan lalu, Nozomi belum bisa membawa pulang gelar juara dari tiga turnamen yang ia ikuti, yakni Malaysia Masters 2020, Indonesia Masters 2020, dan All England 2020.

Baca Juga :  Menko PMK: Jangan Lakukan Pendekatan Penyadaran Secara Paksa

Di atas kertas, Nozomi berpeluang besar untuk menjadi juara. Selain menjadi pemain unggulan kedua di Denmark Terbuka 2020, peluangnya menjadi juara juga kian terbuka setelah mundurnya sederet nama pesaing beratnya, termasuk kompatriot Akane Yamaguchi yang berstatus sebagai pemain unggulan pertama.

Dari hasil drawing, Nozomi seharusnya tidak mengalami kesulitan berarti untuk melaju ke babak semifinal. Dengan skenario berhasil melaju ke babak empat besar, Nozomi berpeluang bersua dengan pebulu tangkis Kanada Michelle Li yang merupakan pemain unggulan 4 turnamen.

Baca Juga :  119.175 Narapidana Dapat Remisi HUT RI, Negara Hemat Rp 176 M

Jika jalan Nozomi masih mulus, ia akan melaju ke partai final dan kemungkinan besar bertemu dengan jawara Olimpiade Rio de Janeiro 2016 asal Spanyol, Carolina Marin yang merupakan pemain unggulan 3 turnamen.

Mengingat Denmark Terbuka 2020 merupakan satu-satunya turnamen bergengsi BWF yang tersisa di tahun ini, gelar ini mungkin akan sangat penting dan berkesan untuk Nozomi, mengingat turnamen bulu tangkis internasional akan kembali hiatus hingga awal 2021 mendatang.

Comment